AWK Akui Tulis Komentar akan Tembak Anies Baswedan

AWK saat ditangkap polisi. (foto: jawapos)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Arjun Wijaya Kusumo alias AWK (23), pemilik akun TikTok @calonistri71600 yang mengancam akan menembak calon presiden Anies Baswedan mengaku tidak memiliki keterkaitan dengan paslon lain.

AWK berhasil ditangkap, Sabtu (13/12/2024). di di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamtan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur sekitar pukul 09.30 WIB.

Dia ditangkap oleh tim gabungan Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan di-backup oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Dari hasil interogasi, pelaku telah mengakui bahwa dirinya adalah pemilik akun TikTok @calonistri17600 dan mengakui pula telah menulis komentar bernada pengancaman kepada salah satu calon presiden saat live TikTok beberapa waktu lalu.

“Informasi terkini dari yang menangani yang bersangkutan telah menyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu dan saat ini sedang diproses lebih lanjut oleh tim gabungan Ditsiber Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Sabtu (13/12/2024).

Dari penangkapan itu, Polri menyita sebuah HP milik AWK yang akan dijadikan bukti. Saat ini penyidik masih mendalami motif dari pelaku, termasuk latar belakangnya, serta profilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.