Dompet Dhuafa Gelar Jurnalis Siaga 2023

Dompet Dhuafa menyelenggarakan Jurnalis Siaga 2023 di Padepokan Ciliwung Condet, Jakarta Timur, Sabtu (16/12/2023). Kegiatan ini bertemakan “Tangguh Bencana Untuk Jakarta Tercinta”. (Foto - foto : Kuncoro widyo Rumpoko/Aksikata.com).

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Dompet Dhuafa menyelenggarakan Jurnalis Siaga 2023 di Padepokan Ciliwung Condet, Jakarta Timur, Sabtu (16/12/2023). Kegiatan ini bertemakan “Tangguh Bencana Untuk Jakarta Tercinta”.

Ada 30 jurnalis mengikuti kegiatan ini sebagai bagian keterampilan dan edukasi kepada para jurnalis dalam terjun dan menghadapi kebencanaan, terutama perkotaan yang senantiasa berhadapan dengan bencana.

Beragam kegiatan sebagai bagian antisipasi kebencanaan, serta edukasi mengenai penanggulangan risiko bencana. Seperti menyisir bantaran Kali Ciliwung dengan mengumpulkan sampah, edukasi pengelolaan sampah bagi ekosistem berkelanjutan, edukasi mitigasi gempa di perkantoran, edukasi manajemen dapur umum hingga edukasi pemadaman api skala kecil menjalankan aktifitas sehari – hari.

45 Comments on “Dompet Dhuafa Gelar Jurnalis Siaga 2023”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *