Mobil Listrik Neta akan Dirakit di Indonesia

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Neta Auto Indonesia (Neta), distributor mobil listrik bekerjasama dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM). Kerjasama itu meliputi merakit mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

Zhang Yong, Co-founder & CEO of Neta Auto, mengungkapkan bahwa Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

“Kerjasama dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” ucapnya.

Proses perakitan lokal produk Neta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya.

Langkah ini menjadi salah satu strategi Neta untuk mendukung produksi dalam negeri, menyediakan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, serta memperkuat posisi Neta sebagai perusahaan distributor mobil listrik.

Neta juga terus mengembangkan jaringan diler guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, Neta akan menghadirkan hingga 10 diler 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Bersamaan dengan ini Neta secara simbolis Neta menyerahkan 100 unit Neta V kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan melalui sistem pre-book yang dibuka sejak acara GIIAS 2023 lalu. Momentum ini juga secara resmi menandai distribusi unit NetaV ke seluruh konsumen di wilayah Indonesia.

Sampai saat ini, Neta berhasil membukukan lebih dari 250 SPK Neta V. Dan di awal November,Neta pun telah memulai melakukan pengiriman unit kepada konsumen secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.