CEO PT Digital Kreatif Pro :  Pentingnya Personal Branding di Era Digital bagi Generasi Z

 

JAKARTA, AKSI KATA. COM – Dalam acara Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
Arafat, CEO PT Digital Kreatif Pro dan mahasiswa program Doctor of Management & Entrepreneurship di Universitas Ciputra, Surabaya, menjadi pembicara utama dengan materi “Membangun Personal Branding di Era Digital bagi Generasi Z”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang beberapa hari lalu.  Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya personal branding yang positif di tengah maraknya penggunaan media sosial dan isu-isu seperti hoaks.

Yaser Arafat menekankan, generasi Z yang tumbuh di era digital, menghadapi tantangan unik dalam membangun identitas online mereka. Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan mereka, namun juga rentan terhadap penyebaran informasi yang salah dan konten negatif.

“Generasi Z perlu memahami pentingnya membangun personal branding yang otentik, positif, dan berlandaskan nilai-nilai yang kuat. Ini bukan hanya tentang popularitas di media sosial, tetapi juga tentang menjadi diri sendiri dan memberikan dampak positif bagi orang lain,” jelas Yaser Arafat.

Dalam paparannya, Yaser Arafat memberikan tips praktis bagi generasi Z dalam membangun personal branding di era digital. Stop menjadi Misterius di Media Social, Gen Z sering punya beberapa akun media sosial, akun utama postingan 0, tidak menggunakan photo profil sementara di akun kedua-nya aktif sekali. Ia mengingatkan era digital ini harus dimanfaatkan ke arah positif dengan membangun personal branding, pentingnya menentukan nilai-nilai inti, menjaga konsistensi dalam konten yang dibagikan, dan berinteraksi dengan audiens secara positif. Yaser Arafat juga membahas cara-cara menghadapi tantangan seperti hoaks, cyberbullying, dan tekanan media sosial.

“Sebagai mahasiswa doktor di Universitas Ciputra, saya juga mempelajari pentingnya kecerdasan emosional, etika, dan tanggung jawab sosial dalam membangun identitas yang kuat. Generasi Z harus belajar navigasi dunia digital dengan bijak, menggunakan platform media sosial untuk menciptakan nilai positif dan membawa perubahan,” tambah Yaser Arafat.

Yaser Arafat juga berbagi studi kasus tentang tokoh-tokoh muda yang telah berhasil membangun personal branding yang kuat dan berdampak positif. Ia mendorong generasi Z untuk menjadi konsumen yang cerdas dalam menghadapi informasi di media sosial, serta berani menjadi diri sendiri dan berdiri untuk nilai-nilai yang mereka yakini.

Peserta acara Literasi Digital ini, yang sebagian besar merupakan generasi Z, mendapatkan wawasan berharga tentang navigasi dunia digital yang positif dan membangun personal branding yang bermakna. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Kemenkominfo untuk meningkatkan literasi digital di kalangan generasi muda dan mempromosikan penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

PT Digital Kreatif Pro adalah perusahaan konsultan pemasaran digital terkemuka yang berfokus pada pengembangan strategi personal branding dan pemasaran online untuk individu dan organisasi. Dipimpin oleh Yaser Arafat yang juga merupakan mahasiswa doktor di Universitas Ciputra, PT Digital Kreatif Pro menghadirkan pendekatan inovatif yang menggabungkan wawasan akademis dengan pengalaman praktis dalam membantu generasi muda membangun identitas online yang kuat, positif, dan berdampak.

 

10 Comments on “CEO PT Digital Kreatif Pro :  Pentingnya Personal Branding di Era Digital bagi Generasi Z”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *