Kolaborasi Hokben, Sosro dan Tetra Pak Luncurkan Gerakan Dauri: Pengelolaan Sampah Pasca Konsumsi

JAKARTA, AKSIKATA.COM – HokBen meluncurkan sebuah program kepedulian lingkungan dalam campaign Dauri: Daur Untuk Negeri, sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia, campaign  Dauri: Daur Untuk Negeri mengajak para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Dengan pendekatan inovatif  untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah, di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang yang sudah terekomendasikan.

Gagasan yang dimulai pada tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang kemasan minuman di kalangan konsumen Indonesia. Mulai, Rabu (13/3/ 2024), Gerakan Dauri dilaksanakan di 100 restoran HokBen  di wilayah nasional.

“Melalui Gerakan Dauri, HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan kepada pelanggan kami. Sebagai restoran yang melayani hingga 50,000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas,” kata Sugiri Willim, Direktur Marketing PT Eka Bogainti dalam jumpa pers di Hokben Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

“Dengan Gerakan Dauri ini, Hokben ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah berkelanjutan pada pelanggan kami ,sehingga Hokben juga berkontribusi nyata mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah,” tambahnya.

Menurut dia, kemitraan Gerakan Dauri mendorong keterlibatan pelanggan HokBen melalui insentif inovatif, yakni apresiasi berbasis kode QR. Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin.

PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.

Sementara itu, Sabrina Kharisanti , Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro menyatakan bersama Hokben dan Tetra Pak, Sosro ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dan menanamkan praktik pengelolaan sampah yang bertanggungjawab dan berkelanjutan melalui Gerakan Dauri ini.

Tommy Srihartoyo Soetoyo selaku Direktur Tetra Pak Indonesia juga percaya bahwa diperlukan pendekatan rantai nilai penuh terhadap sirkularitas untuk mencapai masa depan kemasan makanan dan minuman yang berkelanjutan.

Dengan Gerakan Dauri  ini, menurut Tommy, Sosro, Hokben, dan Tetra Pak  mampu berkontribusi pada ambisi nasional dalam mencapai ekonomi sirkular rendah karbon.

Dalam kesempatan tersebut, Hokben  juga memperkenalkan menu-menu dan Paket Bento Ramadan yang berlaku di seluruh gerai Hoka-Hoka Bento .

Paket Bento Ramadhan terdiri dari 4 pilihan yaitu :

1. Bento Ramadhan 1 ( Beef Teriyaki,  Karage Umakara,  Tsumire Soup,  Nasi, Salad, dan Teh Botol        Sosro) seharga Rp.70.000

2. Bento Ramadhan 2 ( Chicken Teriyaki, Curry MInche Ball, Tsumire Soup, Nasi,Salad, dan Teh Botol Sosro) seharga Rp.58.000

3. Bento Ramadhan 3 (Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll , Tsumire Soup, Nasi dan Salad, serta Teh Botol Sosro ) seharga Rp. 70.000

4. Bento Ramadhan 4 ( Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi , Salad, dan Teh Botol Sosro ) seharga Rp. 58.000 .

 

 

One Comment on “Kolaborasi Hokben, Sosro dan Tetra Pak Luncurkan Gerakan Dauri: Pengelolaan Sampah Pasca Konsumsi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *