Sambut Pemilu 2024, Indonesia Kita Gelar Pementasan Teater “Calon Lawan”

Indonesia Kita menggelar pementasan teater bertajuk “Calon Lawan” di Gedung Graha Bakti Budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (20/10/2023). (Foto-foto : Kuncoro Widyo Rumpoko/Aksikata.com).

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Indonesia Kita menggelar pementasan teater bertajuk “Calon Lawan” di Gedung Graha Bakti Budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (20/10/2023). Pementasan teater ini bakal digelar selama dua hari yakni pada 21 – 22 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB dengan pemain antara lain Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan Marwoto.

Agus Noor selaku penulis dan Direktur Artistik mengatakan pementasan teater bertajuk ‘Calon Lawan’ ini merupakan sebuah rangkaian cerita menjelang tahun politik, pada 2024 mendatang. Agus menyebut, pada waktu seperti sekarang, akan terjadi kontestasi untuk mendapatkan pemberitaan, termasuk panggung seni.

“Pada saat seperti itulah, para pemimpin membutuhkan panggung seni sebagai bagian yang meramaikan panggung politik mereka. Mereka datang ke konser musik, bukan untuk menonton, tetapi agar disorot dan muncul di banyak media. Acara-acara seni banyak digelar dan diadakan dalam keriuhan politik, tetapi semua itu hanya menjadi cara untuk mengundang dan menghibur massa,” ujar Agus.

Sesuai kebiasaan Indonesia Kita untuk tetap memasukkan sentuhan budaya pada pementasan, kali ini Agus Noor memilih olahan seni bela diri wushu dalam memunculkan nuansa persaingan dan pertarungan. Baginya, hal itu menggambarkan situasi pertarungan di dunia politik, di mana mereka yang tadinya berlawanan hingga saling berseteru, malah kemudian bergabung dalam satu kubu.

Pendiri Indonesia Kita, Butet Kertaredjasa mengaku, pementasan ‘Calon Lawan’ menjadi pengingat bagi para wakil rakyat untuk tidak lalai dan meninggalkan janji yang pernah diungkap terhadap para pemilih.

Di sisi lain, ‘Calon Lawan’ juga mengajak masyarakat untuk menyambut pilpres mendatang dengan gembira serta tenang menghadapi perbedaan pilihan dan pendapat.

“Tidak perlu kita sampai harus berseteru di level horizontal, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di panggung politik yang sesungguhnya nanti. Marilah kita terus bersatu dalam kebhinekaan kita,” ujar Butet.

Adapun tiket pementasan ‘Calon Lawan’ terbagi menjadi enam zona, masing-masing Zona Oranye seharga Rp1,2 juta, Zona Hijau Rp1 juta, Zona Ungu Rp750 ribu, Zona Kuning Rp500 ribu, Zona Biru Rp350 ribu, dan Zona Merah Rp200 ribu. Reservasi bisa dilakukan melalui nomer 081362222610 atau 081362222617.

2 Comments on “Sambut Pemilu 2024, Indonesia Kita Gelar Pementasan Teater “Calon Lawan””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *