Nestlé BOOST Optimum Ajak Lansia Jalankan Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Memperingati Hari Lansia Nasional, Nestlé Health Science (NHS) melalui Nestlé BOOST Optimum mengajak para lansia untuk menurunkan resiko malnutrisi dan meningkatkan kualitas hidup dengan menjalankan gaya hidup sehat, aktif dan bahagia.

Melalui “Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia: Tetap Sehat, Aktif & Bahagia di Sepanjang Usia”, Nestlé BOOST Optimum ingin menginspirasi para lansia di Indonesia untuk memastikan pemenuhan kebutuhan gizi harian, berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup, serta yang tak kalah penting yaitu memperhatikan kondisi mental dan sosial. “Karena rasa kesepian atau depresi yang tidak terlihat juga dapat menyebabkan malnutrisi,” terang Marketing Manager Nestlé Health Science (NHS), dr. Yulia Megawati.

Menurut dia, Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia ini sejalan dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang gizi untuk kesehatan yang berbasis ilmu pengetahuan, Nestlé Health Science melalui Nestlé BOOST Optimum yang percaya bahwa Mimpi Tak Kenal Usia, menghadirkan Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia yang bertujuan mengajak keluarga Indonesia untuk mendukung para lansia mewujudkan hidup sehat, aktif dan bahagia di sepanjang usia,” paparnya.

Nestlé Health Science menghadirkan Nestlé BOOST Optimum untuk membantu para lansia di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gizi hariannya sehingga mereka dapat nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari termasuk dalam menggapai mimpi-mimpi yang sempat tertunda.

Adapun Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia yang direkomendasikan Nestlé BOOST Optimum untuk dijalankan oleh para lansia dalam kehidupan sehari-harinya adalah sebagai berikut:
1. Memenuhi kebutuhan gizi lansia, salah satunya asupan protein harian dengan mengonsumsi Nestlé BOOST Optimum, produk susu bubuk dengan kandungan whey protein yang lebih tinggi dibanding produk sejenis lainnya, yaitu mencapai 50%, serta dilengkapi dengan probiotik & prebiotik serta vitamin & mineral yang baik bagi kesehatan lansia.
2. Mengajak olahraga para lansia agar tetap aktif. Penelitian membuktikan bahwa suplementasi gizi oral ditambah dengan latihan fisik dapat meningkatkan fungsi, status gizi dan kualitas hidup para lansia.
3. Memberikan kesempatan kepada para lansia meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup dan berkualitas.
4. Membantu para lansia dalam menjaga pola makan yang sehat, seperti memastikan menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung serat pangan, vitamin dan mineral yang tepat.
5. Memberikan dukungan agar para lansia tetap bahagia, salah satunya dengan menyemangati mereka untuk menghidupkan kembali mimpi-mimpi yang tertunda, termasuk mencoba aktivitas baru atau menekuni hobi secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :