Batik Indonesia Karya Sri Utami Hadir di Panggung Voice of Holland

Sri Utami Hadi, pemilik Batik Tri Creation

AKSIKATA.COM, JAKARTA – Batik kembali mendadak menjadi bahan perbincangan publik manca negara, khususnya di Belanda.

Kali ini salahsatu juri The Voice of Holland (TVOH), penyanyi populer Belanda Waylon tampil menarik perhatian publik dengan batiknya saat final audisi penyanyi populer tersebut.Tak ayal hal tersebut sempat ramai menjadi perbincangan masyarakat Belanda yang memiliki perhatian besar terhadap budaya Indonesia, termasuk komunitas masyarakat Indonesia yang tinggal di Belanda.

“Wooow bangga banget batik Indonesia dipake Waylon tadi malam. Heboh bangeeet. Yang lebih heboh lagi ternyata yang membuat adalah seorang mama dari teman kita Mitos Haarlem”, komentar Vivi Soebono, salahsatu netizen Facebook yang aktif dalam komunitas Indonesians Living in Holland tersebut.

“ Waylon Music thank you for wearing this batik colbert. You do us Indonesians proud! And me too. Proud of my mama!”, timpalnya terkejut usai menyaksikan malam final TVOH.

Sri Utami Hadi, yang mendesain batik tersebut terharu dan bangga saat mendapatkan kabar membahagiakan tersebut. Wanita paruh baya tersebut memang sejak akhir tahun 80-an sudah malang melintang mempopulerkan batik dan kebaya desain rumahannya lewat di Festival Tong-tong Fair Belanda.

“Alhamdullillah, dari desain-desain batik dan kebaya rumahan itu bertahun-tahun saya bisa menyekolahkan anak saya di sana. Dulu kadang saya dibantu almarhum bapaknya anak-anak yang kebetulan pensiunan PNS, sekarang ya dibantu menantu-menantu perempuan saya”, katanya saat dihubungi www.aksikata.com, Senin, 29 Maret 2021.

Ia menamakan batiknya Trio Creation. Sebelum pandemi, di tahun 2019 Ibu Sri Utami Hadi memang terlihat aktif di booth Trio Creation miliknya yang berukuran 3×4 meter Festival Tong-tong Fair di Den Haag Belanda didampingi anak dan menantunya.

Kusnul Rachmawati, menantu Sri Utami menambahkan, awalnya tidak mengetahui yang membeli batiknya adalah artis Belanda, setelah banyak orang minta berfoto.

Penampilan penyanyi Willem Bijkerk yang lebih populer dengan nama panggung Waylon pada malam Final TVOH terbilang pspesial, terutama dengan jas bermotif batik karya kreasi Trio Creation Sri Utami Hadi tersebut.

Dengan motif batik berwarna emas dilapisi prada, Wylon tampil eksklusif dan menawan menjadi juri di panggung spesial tersebut.

Dalam audisi TVOH dimulai 20 November 2020 tersebut, juri menobatkan penyanyi muda Belanda Dani Van Velthoven sebagai pemenang The Voice of Holland 2021.

Waylon penyanyi asal Belanda yang melanjutkan karirnya di Amerika Serikat. Waylon sempat berduet bersama idolanya di Amerika Serikat, Waylon Jennings, dan mendapatkan nama panggung dari sang idolanya tersebut.

Pasca idolanya meninggal dunia di tahun 2002, Waylon kembali ke Belanda untuk melanjutkan karir di tanah kelahirannya.

Waylon dipercaya menjadi juri sekaligus mentor reality show kompetisi penyanyi The Voice of Holland (TVOH) session 11 bersama penyanyi populer Belanda lainnya Anouk, Ali B dan Jan Smit.

Keempat penyanyi populer Belanda tersebut ditunjuk untuk membentuk dan menentukan bakat terbaik dari peserta TVOH 2021.

One Comment on “Batik Indonesia Karya Sri Utami Hadir di Panggung Voice of Holland”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *