Pamer Hidup Murah dan Ajak Teman-Temannya ke Bali, WNA Asal Amerika Langsung Dicecar Netizen

BALI, AKSIKATA.COM –  Gara-gara seorang WNA asal Amerika Serikat ajak rekan-rekannya datang ke Bali selama pandemi, akunnya pun jadi trending Twitter, Perempuan tersebut memamerkan gaya hidup yang dianggapnya sangatlah murah selama di Bali.

Atas ciutannya ini, kata kunci seperti “Bule” dan “Bali” pun menjadi trending topic. Bahkan kata kunci ini bertahan di trending topic Indonesia sejak Minggu (17/1) kemarin hingga Senin (18/1) siang ini.

Untuk informasi, berita viral ini bermula dari utas yang diunggah oleh WNA dengan akun Twitter @kristentootie (Kristen Gray) yang mengaku pindah ke Bali bersama dengan teman perempuannya sejak beberapa waktu lalu. Ia mengaku bisa hidup dengan tenang dan terus bekerja secara remote.

Yang kemudian dipermasalahkan banyak pihak adalah perihal para WNA tersebut yang tidak membayar pajak selama di Indonesia. “Kenapa saya harus membayar pajak padahal saya tidak menghasilkan IRD [seharusnya IDR / Rupiah]? Saya membayar pajak Amerika karena menghasilkan USD [Dollar AS],” cuit @Saundraaa, rekan Kristen, dengan Bahasa Inggris.

Lalu yang lebih membuat publik emosi, sang WNA ternyata turut mengajak para rekannya untuk berbondong-bondong pindah ke Bali. Bahkan mereka juga menyertakan agensi penerbit visa agar tetap bisa masuk ke Tanah Air meski masih pandemi Covid-19.

“Kami juga menyertakan link langsung ke agensi visa dan bagaimana bisa masuk ke Indonesia selama Covid. Ini untuk siapapun yang ingin mengalami perubahan,” tulis Kristen Grey pada Sabtu (16/1) malam kemarin.

Warganet pun geram dan bertindak atas utas viral ini. Bahkan seorang warganet pun sudah mengadukannya kepada Ditjen Imigrasi, berharap agar ada tindakan penertiban yang sesuai yang harus ditempuh oleh pemerintah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :