Kerjasama PHRI dan AirAsia untuk Pemulihan Pariwisata Domestik

AKSIKATA.COM. JAKARTA- Dalam rangka memulihkan pariwisata nasional, khususnya  wisata domestik, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) membangun
kerjasama dengan AirAsia Indonesia melalui penandatangan Nota Kesepahaman atau  Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan Hariyadi  BS Sukamdani selaku Ketua Umum PHRI dan Veranita Yosephine Sinaga selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia dengan disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio.

Penandatanganan dilakukan di Jakarta pada hari Rabu, 16 Desember 2020. Kerjasama ini secara umum berisi upaya peningkatan pergerakan wisatawan domestik melalui bundling package hotel dan tiket pesawat.

PHRI akan menyertakan harga-harga terbaik dari anggotanya untuk di-bundling dengan harga tiket pesawat AirAsia.

Paket-paket ini akan didistribusikan melalui jejaring masing-masing pihak agar dapat diakses oleh masyarakat yang ingin kembali traveling di Indonesia.

Paket ini realisasinya akan dapat diakses pada kuartal I tahun 2021 dimana periode ini dianggap low season.

Kemenparekraf mendukung penuh upaya PHRI dan AirAsia Indonesia dalam memulihkan  pariwisata nasional, karena dengan kesiapan protocol kesehatan di sektor hotel, airlines dan airport, sudah tidak ada lagi pilihan untuk menunggu, ditambah lagi vaksinasi rencananya akan dimulai pada awal tahun 2021.

“Tentunya ini merupakan langkah penting untuk meyakinkan pasar dan memberikan pilihan-pilihan terbaik bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan di Indonesia” ujar Wishnutama Kusubandio di sela-sela press  conference.

“Sektor Perhotelan dan Restoran saat ini sangat siap menerima kembali tamu dan
pelanggan di hotel-hotel dan restoran, karena kami telah memiliki protocol kesehatan dan sertifikat CHSE,” katanya.

” Kami ingin secara agresif melakukan pemulihan sektor pariwisata dengan menjalin pihak-pihak yang memiliki positioning dan pasar yang loyal, dan hari ini kami  melakukannya dengan AirAsia Indonesia,” ungkap Hariyadi BS Sukamdani.

AirAsia Indonesia dikenal sebagai maskapai yang kerap memberikan diskon dan harga  special dan aktif membuka jalur penerbangan.

“Kami baru membuka 3 rute baru yaitu  Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, dan Bandung-Bali. Kami akan terus melihat peluang meningkatkan frekwensi penerbangan untuk melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia bepergian di dalam negeri. Kami  berharap bersama PHRI dapat memulihkan pariwisata nasional,” tutup Veranita Yosephine Sinaga.

AirAsia saat ini sedang dalam pengembangan SuperApp yang dapat memberikan  kemudahan bagi masyarakat dalam memesan produk perjalanan, hingga pemesanan
makanan melalui super apps ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :