Henry Yosodiningrat Minta Polisi Tindaklanjuti Laporannya tentang Rizieq

Henry Yosodiningrat datangi Polda Metro Jaya. (foto: Eddy)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Mendatangi Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Politisi Henry Yosodiningrat meminta polisi menindaklanjuti kembali laporan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang diduga dilakukan oleh ketua FPI Rizieq Shihab.

Henry mengatakan dirinya datang ke Polda Metro Jaya, tidak ada kaitannya dengan pihak-pihak lain, tetapi karena dirinya betul-betul merasa terhina dikatakan berhaluan komunis dan musuh Islam.

“Jadi saya tidak ada kaitannya dengan pihak-pihak lain, tapi karena saya betul-betul merasa terhina dikatakan politisi yang berhaluan komunis, dikatakan memusuhi umat Islam. Saya dikatakan indekost di PDI Perjuangan, saya anggap itu menyerang kehormatan saya. Itu saja,” kata Henry di Polda Metro Jaya, Selasa (11/11/2020).

“Saya tidak punya kepentingan lain, bahwa macam-macam informasi bahwa saya akan diteror dan sebagainya sama sekali saya tidak takut, saya akan hadapi apapun siapapun, kebenaran,” lanjutnya.

Henry menjelaskan, bahwa laporan ke Polda Metro Jaya dibuat pada 31 Januari 2017 lalu. Dan laporan tersebut sampai saat ini belum ditindaklanjutkan pihak kepolisian, dikarenakan
setelah Rizieq Shihab dilaporkan, yang bersangkutan berangkat meninggalkan Indonesia dengan alasan umrah dan menetap di Arab Saudi.

“Iya, saya hanya minta supaya kendalanya apa? Kalau dulu saya bisa memahami karena yang bersangkutan tidak ada di Indonesia, sekarang yang bersangkutan sudah datang kemarin itu saja,” jelasnya.

Untuk diketahui, Henry Yosodiningrat sendiri pada 2017 melaporkan Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut berkaitan dengan tuduhan Rizieq melalui akun Facebook dan Instagram terhadap Henry sebagai politikus berhaluan komunis.

Dalam laporan polisi bernomor LP/529/1/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus Tanggal 31 Januari 2017 tersebut, Habib Rizieq diduga telah melakukan tindak pidana mencemarkan nama baik serta kehormatan diri Hendry Yosodiningrat, sebagaimana diuraikan dalam Surat Laporan Polisi yang telah disampaikan di SPKT Polda Metro Jaya.

Sementara itu, tim kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis mempertanyakan tujuan Henry Yoso melaporkan Rizieq ke polisi. Dia meminta agar laporannya dicabut serta fokus membuat laporan terhadap pihak yang diduga menyebarkan pernyataan yang dipersoalkan tersebut.

Dia juga menyebut Rizieq tidak memiliki akun Facebook dan Instagram.  “Henry hanya fokus terhadap subjek hukum terlapor, namun tidak fokus terhadap materi laporan,” jelasnya. (Eddy)

8 Comments on “Henry Yosodiningrat Minta Polisi Tindaklanjuti Laporannya tentang Rizieq”

  1. The web content of this blog site is just exceptional! Reading this post was essential for me as it provided important insights and detailed details on the subject. I was impressed by the high quality of the writing and the degree of study involved. The author did a remarkable work in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a well-written and insightful blog site. I can not wait to read more short articles here!

  2. Its like you read my thoughts! You appear to know so much about this, like you wrote the guide in it or
    something. I think that you simply can do with some p.c. to pressure the message home a bit, but other than that, this
    is wonderful blog. A fantastic read. I’ll certainly be back.
    I saw similar here: E-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *