Gubernur Anies Minta Pelajar yang Terlibat Demo UU Cipta Kerja Jangan Dikeluarkan dari Sekolah

JAKARTA, AKSIKATA.COM –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pelajar yang terlibat rusuh akibat demo UU Cipta Kerja, tidak dikeluarkan dari sekolah. Pelajar yang bermasalah seharusnya mendapatkan pendidikan yang lebih banyak. Cara memberikan hukuman mengeluarkan sekolah bukan cara yang tepat untuk anak tersebut bisa belajar.

“Saya selalu sampaikan sudah tidak zaman lagi kalau anak yang bermasalah malah dikeluarkan dari sekolah,” ujar Anies di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/10) malam.

Terkait ditangkapnya pelajar yang terlibat rusuh demo, Polda Metro Jaya juga berencana membuat surat pernyataan kepada para orang tua dan sekolah bagi pelajarnya yang tertangkap saat kerusuhan. Tujuannya agar mereka mengetahui dan bisa mengawasi anak tersebut.

Anies sendiri tidak mempermasalahkan rencana Polda tersebut. Namun menurutnya sekolah dan orang tua harus meresponnya dengan memberikan pendidikan yang baik.

“Ini prinsip pendidikan, kalau ada anak yang memerlukan pendidikan lebih jauh justru harus diberikan lebih banyak bukan justru malah dikurangi,” jelasnya.

Ia membandingkan dengan orang dewasa yang jika sudah berbuat salah harus dihukum. Cara keras itu disebutnya bukan membina anak-anak dan justru malah membuat mereka semakin tidak terdidik.

“Kalau bermasalah justru harus dapat banyak perhatian dari sekolah. Kalau dia dikeluarkan maka tidak ada yang membina,” pungkasnya.

3 Comments on “Gubernur Anies Minta Pelajar yang Terlibat Demo UU Cipta Kerja Jangan Dikeluarkan dari Sekolah”

  1. The content of this blog is simply phenomenal! Reading this article was important for me as it gave beneficial understandings and thorough info on the subject. I was thrilled by the top quality of the writing and the level of research involved. The author did a remarkable work in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a useful and well-written blog site. I can’t wait to read more write-ups right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *