Program BSI Peduli, Ajak Warga Depok Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Proses edukasi kepada warga Kota Depok dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok dan pembagian masker serta hand sanitizer gratis.

DEPOK, AKSIKATA.COM – Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) melalui ‘Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona’ menugaskan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Margonda-Depok untuk memberikan edukasi kepada warga Kota Depok dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok.

Kota Depok termasuk salah salah satu kota yang menerapkan PSBB saat ini dikarenakan wabah Covid-19.

“Melihat dampak tersebut, Kota Depok menjadi salah satu tujuan dari Yayasan Bina Sarana Informatika melalui ‘Program BSI Peduli’ untuk menyalurkan donasi yang berasal dari mahasiswa, karyawan, dosen ataupun masyarakat. Selain itu, bentuk program nya adalah edukasi & sosialisasi tentang pencegahan wabah ini. Program ini berupa ‘Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona,” papar Naba Aji Notoseputro selaku pengurus yayasan.

Selain di kampus Depok, Program BSI Peduli juga dilakukan di beberapa kampus UBSI lainnya.

Selain itu, Naba mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian Yayasan BSI terhadap sesama masyarakat atas kondisi wabah yang saat ini terjadi di Indonesia.

Suharyanto, Wakil Rektor UBSI Bidang Kemahasiswaan bersama Instianti Elyana, Kepala Kampus UBSI Depok menjadi perwakilan dari Universitas BSI dalam kegiatan mensukseskan program ini.

UBSI pada kegiatan ini bekerjasama dengan dengan pihak kepolisian Pondok Cina, Dishub Kota Depok, dan TNI POLRI AD, untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan yang BSI Peduli lakukan ini merupakan langkah untuk mengedukasi warga kota Depok khususnya ke para pengendara kendaraan yang melintas di Jl. Raya Margonda, dimana lokasi check point tepat di bawah fly over UI Depok, mengenai cara pencegahan dari virus Covid-19 yang saat ini sedang menyebar dengan pesat diberbagai Kota di Indonesia,” papar Instianti.

Instianti menjelaskan bahwa pada kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada para pengendara kendaraan, pada kegiatan ini juga diagikan sebanyak 250 paket free masker dan hand sanitizer kepada para pengendara kendaraan yang selesai diberikan pemahaman mengenai cara pencegahan Covid-19.

“Pengendara dan warga yang menerima edukasi mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan menerima free masker dan hand sanitizer merasa antusias. Mereka juga menyampaikan harapan untuk kegiatan sosial ini bisa dilakukan kembali secara bertahap demi menyiasati, mencegah, dan melindungi kesehatan dari virus pandemik ini. Hal tersebut dikarenakan, mencegah lebih baik daripada mengobati,” papar Instianti

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari salah satu anggota TNI, POLRI yang ikut serta membantu kegiatan ini.

“Semoga kegiatan tidak hanya berhenti di sini saja, akan tetapi bisa turut membantu sesama, peduli sesama, dan menggerakkan pola hidup sehat juga tentunya,” ujar Firdaus, salah satu anggota TNI POLRI.

Menurut Suharyanto, kegiatan edukasi dan pembagian 250 paket free masker dan hand sanitizer di Kota Depok ini merupakan salah satu langkah pendistribusian masker dan hand sanitizer dari donatur pada program ‘BSI Peduli, Bantu Lawan Corona’. Kegiatan pendistribusian ini juga sudah dilakukan di beberapa kampus UBSI.

4 Comments on “Program BSI Peduli, Ajak Warga Depok Putus Rantai Penyebaran Covid-19”

  1. The content of this blog is just outstanding! Reviewing this short article was essential for me as it provided important understandings and comprehensive information on the topic. I was impressed by the top quality of the writing and the level of study involved. The author did an exceptional job in providing the info plainly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a interesting and well-written blog. I can not wait to find out more articles right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *