Iluni SPs-UI Merasa Kehilangan atas Meninggalnya BJ Habibie

BJ Habibie saat dirawat di rumah sakit. (foto:rmoljatim)

JAKARTA, AKSIKATA.COM –  Sore ini duka menyelimuti negeri tercinta. Kami terhenyak. Satu putra bangsa dipanggil keharibaan Ilahi. Civitas Akademika Universitas Indonesia khususnya dan rakyat Indonesia umumnya merasa kehilangan. Penegak demokrasi itu yang dikenal dengan nama BJ Habibie berpulang ke ramatullah.

Innalillahi Wainnai ilaihi rojiun.  “Kami segenap civitas akademika UI khususnya Ikatan alumni UI (Iluni SPs- UI) merasa kehilangan. Kehilangan sosok yang selama ini kami kagumi dari sisi kelilmuan dan juga kebangsaan dalam memimpin negeri tercinta,” ujar Ketua Iluni SPs-UI Audrey Tangkudung dalam siaran persnya Rabu (11/09/2019) kepada wartawan.

Audrey melihat sosok Habibie selaku salah satu bapak bangsa dan juga bapak demokrasi dan juga bapak tekhnokrat ini mempunyai kiprah yang sangat luar biasa bagi kemajuan bangsa ini.

Lebih lanjut Audrey mengungkapkan, apa yang sudah diletakkan dalam konteks demokrasi di Indonesia tidak akan bisa dilupakan oleh bangsa ini.

“Apa yang sudah dilakukan sungguh luar biasa. Kita bisa lihat beberapa hal terkait demokrasi dan juga peran penting Habibie dalam kancah perpolitikan bangsa ini,” imbuh Audry

Audrey yang juga mantan wartawan senior ini menambahkan, di tangan Habibielah, Pers mengalami kebebasan di alam demokrasi, yang selama 32 tahun Pers selalu dikontrol oleh penguasa saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :