Bangunan Jaya Resmikan Toko Utama Produk Sanitari asal Jerman

JAKARTA, AKSIKATA.COM-  PT. Bangunreksa Perkasa, atau lebih dikenal sebagai Bangunan Jaya, yang telah berdiri sejak 1983, meresmikan toko utama produk perlengkapan saniter asal Jerman, Grohe, di Mangga Dua, Jakarta, pada Senin (6/8/2019). Peresmian gerai Grohe ini dihadiri Villy Lee, Vice President Processes & Customer Service Li Xil Group dari Singapura.

Menurut John Suhanto, pemilik Bangunan Jaya, gerai Grohe hadir menempati ruang di lantai 3, seluas 450 meter dari tujuh lantai tokonya. Grohe sendiri sudah dikenal sejak 20 tahun lalu di Indonesia, yang awalnya dijual melalui dealer dan distributor.

“Kini, selain ritel kami menyediakan konsultan dan arsitek secara lengkap,” kata John, pendiri dan pemilik sekaligus Presdir Asri Pancawarna pada tahun 2005 ini. PT Asri Pancawarna merupakan produsen ubin porselin terbesar di Indonesia yang memenuhi pasar premium.

John, kelahiran Manggar, Bangka Belitung, pada 18 September 1955 ini, sejak awal fokus ingin memiliki usaha di bidang pemasaran bahan bangunan keramik. Berkat upaya untuk selalu fokus itu, ia tak hanya membuat usahanya menyebar ke mana-mana, tetapi bisa mengelola pabrik. Pada 2012, ia selaku direktur utama meraih penghargaan Anugerah Citra Indonesia untuk kategori “Perusahaan Manufaktur Terbaik” .

Ia memulai perjalanan bisnis ketika toko ritel pertama dibuka di Pinangsia – Jakarta pada 1983. Lalu, pada 1993 membuka gerai di Mangga Dua, Jakarta Pusat.  Awalnya, Bangunan Jaya hanya bergerak di bidang ritel, seiring berjalannya waktu dan perkembangan industri, perusahaan ini mulai mengembangkan saluran distribusi.

Pada tahun 2003, hadir BJ Home yang merupakan supermarket bahan bangunan di Serpong yang bergerak di bidang retail, distribusi dan dipercaya memasok berbagai proyek di seluruh Indonesia. Saat ini, perusahaan ini memiliki 8 ruang pamer yang berlokasi di kota-kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Bali, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Medan dan Surabaya.

Produk Grohe juga menyediakan layanan purna jual yang memudahkan para konsumen untuk service dan penggantian spare part jika terjadi kerusakan pada produknya, dengan tim teknisi terlatih, jaminan ketersediaan suku cadang, garansi 10 tahun, dan servis gratis selama periode garansi. (Evieta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.