Salam Penghormatan Porter Stasiun kepada Pemudik

Untuk menghargai penumpang atau pengguna jasa kereta api, porter Stasiun Senen memberikan salam hormat. (foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Ada pemandangan unik di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (3/06/2019).  Ketika semboyan kereta siap untuk diberangkatkan, sejumlah porter dan pegawai KAI yang bertugas berdiri menghadap gerbong kereta yang akan berangkat. Mereka terlihat berdiri sejajar meletakan tangan di dada sambil menundukan kepala hingga kereta benar-benar meninggalkan stasiun.

Apa yang dilakukan para pegawai KAI dan prter ini merupakan bentuk penghormatan kepada para penumpang kereta api yang akan merayakan perayaan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya. Mereka memberikan salam penghormatan dan ucapan terima kasih kepada penumpang yang telah bersedia menggunakan layanan moda transportasi kereta api.

Selain sebagai bentuk salam penghormatan hal itu dilakukan juga sebagai bentuk mendoakan perjalanan penumpang. Salam dilakukan kepada semua penumpang dan kereta yang hendak meninggalkan Stasiun Pasar Senen. (KUNCORO WIDYO RUMPOKO)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *