Uang Elektronik di Pasar Mayestik

Pasar PD Jaya menggandeng Bank Mandiri untuk menerapkantransaksi nontunai. Mulai hari itu, berbelanja di Pasar Majestik cukup dengan e-money. (Foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Untuk membudayakan kebiasaan bertransaksi tanpa uang tunai dan meningkatkan kenyamanan saat berbelanja, Bank Mandiri bersinergi dengan PD Pasar Jaya bersinergi menyosialisasikan dan mengimplementasikan transaksi nontunai kepada para pedagang Pasar Mayestik, Jakarta.

Kini tak perlu repot lagi membawa uang banyak di Pasar Mayestik Jakarta Selatan, kini belanja kebutuhan pokok cuma hanya dengan menempel kartu ke mesin EDC. Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menyebut sinergi di Pasar Mayestik ini menjadi pilot program untuk kerja sama serupa di seluruh pasar kelolaan PD Pasar Jaya.

“Kami meyakini kolaborasi ini dapat mendukung program inklusi keuangan pemerintah serta menjadikan pasar tradisional dan modern sebagai motor penggerak ekonomi provinsi DKI Jakarta,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dengan transaksi nontunai ini pedagang bisa mendapatkan berbagai manfaat, seperti waktu transaksi yang cepat, nominal transaksi yang tepat (tidak perlu uang kembalian), serta kemudahan dalam pengelolaan uang.

Pedagang akan disewakan alat penerima pembayaran (MPOS Mandiri e-money card reader) yang disediakan Q Cash dari PT Cyber Smart Network Asia. Q Cash juga akan membantu proses edukasi pedagang, maintenance alat pembayaran dan menangani keluhan pedagang.

Jauh sebelumnya, PT Mikrobisnis Digital Sejahtera (JAKmikro) mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel untuk mengimplementasikan pembayaran nontunai di pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Melalui kerja sama ini, para pedagang di Pasar Mayestik bisa menerima pembayaran nontunai menggunakan TCASH.  (KUNCORO WIDYO RUMPOKO)

6 Comments on “Uang Elektronik di Pasar Mayestik”

  1. The content of this blog is just extraordinary! Reviewing this short article was essential for me as it gave important insights and comprehensive information on the subject. I was impressed by the quality of the writing and the degree of study included. The writer did an exceptional task in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the author for producing such a helpful and well-written blog. I can’t wait to learn more articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *