RUPST BCA, Bagikan Dividen Rp340 per Saham

Jajaran Direksi BCA (foto: infobank)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Bank Central Asia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Kamis (11/4/2019). Hasil RUPS memutuskan penetapan penggunaan sebagian laba bersih perusahaan untuk pembayaran dividen sebesar Rp340 per saham atau meningkat 33,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun karena sudah ada dividen interim Rp85 per saham yang dibayarkan pada 21 Desember 2018 lalu, maka dividen yang akan dibagikan emiten berkode BBCA pada tahun ini adalah Rp225 per saham.

Menurut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, pembagian dividen naik 33,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini karena laba BCA naik sekitar 10,8 persen di 2018 dibandingkan tahun sebelumnya.Total dividen yang diberikan adalah 32,4 persen dari laba tahun lalu. Porsi dividen ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 27 persen dari laba.

Selain soal dividen, RUPST juga memutuskan perubahan pada susunan direksi. Salah satunya mengangkat Suwignyo Budiman sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan. Jabatan baru Suwigno berlaku efektif jika dan sejak tanggal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut.

“Terima kasih kepada Eugene Keith Galbraith yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan untuk masa bakti 2011 – 2019 sebagai Wakil Presiden Direktur dan periode 2002 – 2011 sebagai Presiden Komisaris,” ucap Jahja.

Sehubungan dengan Direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan, terdapat perubahan yang semula dijabat oleh Subur Tan akan digantikan oleh Inawaty Handojo yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal Otoritas Jasa Keuangan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut.

Dengan demikian setelah ditutupnya RUPST, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Berikut jajaran komisaris dan direksi BCA yang baru:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Djohan Emir Setijoso
Komisaris: Tonny Kusnadi
Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen : Raden Pardede
Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Direksi

Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono
Wakil Presiden Direktur: Suwignyo Budiman
Direktur: Subur Tan
Direktur: Henry Koenaifi
Direktur Independen: Erwan Yuris Ang
Direktur: Rudy Susanto
Direktur Kepatuhan:Inawaty Handojo
Direktur: Lianawaty Suwono
Direktur: Santoso
Direktur: Vera Eve Lim. (SAKHA)

5 Comments on “RUPST BCA, Bagikan Dividen Rp340 per Saham”

  1. The material of this blog site is simply phenomenal! Reading this post was necessary for me as it provided useful understandings and detailed information on the subject. I was impressed by the quality of the writing and the level of research entailed. The writer did an exceptional work in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for creating such a informative and well-written blog. I can not wait to learn more posts right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *