STMIK Nusa Mandiri Jakarta Kirim Mahasiswa untuk Motivasi Masyarakat Buta Huruf di Kabupaten Sambas

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebanyak 250 Mahasiswa dari 35 perguruan tinggi yang berada di wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III serta dosen pendampingnya melakukan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Merajut Nusantara II 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat, Rabu (13/3/2019).

“Tiga orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta termasuk dari 250 orang delegasi yang ikut kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 tersebut,” kata Arif Hidayat, dosen pendamping mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

Arif juga memaparkan bahwa kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 ini, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat menjadi daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Adapun mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang menjadi delegasi di kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 antara lain Edwin Tri Yanto, Muh, Sulaiman Aldiansyah dan Dicky Candra.

Arif mengatakan bahwa kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 ini dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah, MS yang memberikan pembekalan kepada seluruh delegasi.

“Bentuk kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 ini adalah pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Pendidikan, kesehatan, industri kreatif dan pariwisata” tambahnya.

Dia pun menjelaskan untuk delegasi dari STMIK Nusa Mandiri memilih pengabdian bidang pendidikan, dengan mengajarkan masyarakat buta huruf untuk dapat mengenal huruf serta memperkenalkan aplikasi belajar bagi masyarakat yang masih buta huruf.

“Adapun tujuan dari keikutsertaan delegasi dari STMIK Nusa Mandiri selain untuk memperkenalkan Indonesia dan memberikan edukasi serta meningkatkan rasa cinta tanah air, juga bertujuan untuk memotivasi dan menumbuka minat bersekolah bagi anak-anak di Kabupaten Sambas,” tutup Arif.

6 Comments on “STMIK Nusa Mandiri Jakarta Kirim Mahasiswa untuk Motivasi Masyarakat Buta Huruf di Kabupaten Sambas”

  1. The web content of this blog is just exceptional! Reading this article was essential for me as it supplied beneficial understandings and comprehensive info on the topic. I was impressed by the quality of the writing and the degree of research study involved. The author did a remarkable task in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a well-written and insightful blog site. I can not wait to learn more articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *