3 Pasangan Bacalon Walikota Tangerang Penuhi Syarat Pilkada 2024

foto : Radar Banten

JAKARTA-AKSIKATA,COM – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Kota Tangerang memberikan pernyataan bahwa tiga pasangan bakal calon Kepala Daerah Kota Tangerang sudah memenuhi semua syarat dalam Pilkada 2024. Untuk selanjutnya, ketiga pasangan bacalon tersebut berhak untuk maju ke dalam tahapan berikutnya.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana Hasan dalam hal ini menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan proses verifikasi administrasi terhadap berkas dari ketiga paslon. Alhasil, persyaratan administrasi ketiga paslon tersebut sudah bisa dinyatakan lengkap dan benar.

” Namun ternyata tidak cuma hanya lengkap saja, itu (berkas) juga sudah benar. Kalo waktu pendaftaran kan lengkap tapi ada yang belum benar. Namun, ketiga paslon pun sudah melakukan usaha – usaha perbaikan. Dan setelah perbaikan dilakukan oleh ketiga paslon, seluruh administrasi dinyatakan lengkap dan benar,” ungkap Rustana.

Oleh karena itu, bisa dibilang seluruh paslon yang maju dalam konstetasi Pilkada Kota Tangerang 2024 dinyatakan telah memenuhi syarat (MS).

“Penerimaan bakal pasangan calon dari mulai dari permin pertama, kemudian permin perbaikan dan sampai hari ini itu sudah lengkap dan memenuhi syarat,”ujar Rustana.

Kendatipun telah dinyatakan lengkap, ketiga paslon belum bisa secara resmi menjadi Calon Kepala Daerah.
KPU Kota Tangerang akan terlebih dahulu melalukan rapat pleno penetapan pasangan calon pada 22 September 2024.
” Selanjutnya pada tanggal 23 September nanti, kita akan segera melakukan pengundian nomor urut pasangan calon,” kata Rustana kembali .

Ketiga pasangan calon yang akan maju dalam konstelasi Pilkada Kota Tangerang adalah Sachrudin-Maryono Hasan, Faldo Maldini-Fadhlin Akbar dan Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar.

Ketiga paslon sudah mendaftarkan pencalonannya di hari terakhir pendaftaran pada 29 Agustus 2024.(dn)