Janji Ridwan Kamil Untuk Pembebasan Jerat Pinjol dan Menghidupkan Lagi Pentas Kesenian Betawi

Foto : Tribunnews.com

JAKARTA – AKSIKATA.COM – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) memberikan jawaban atas tantangan para tokoh pemuda Jakarta Barat.
RK turut serta dalam bermain kesenian Lenong Bersama para Seniman Betawi di Kawasan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.
Di sisi lain, RK pun berjanji untuk menghidupkan kembali pentas Lenong setiap malam Senin di tiap kecamatan serta membebaskan para warga dari pinjaman online.
Dengan mengenakan baju koko putih lengkap dengan sarung berwarna merah yang di kalungkan di leher seperti warga Betawi lainnya, RK menyatakan bahwa kesenian Betawi harus terus dilestarikan.

Bahkan di saat nanti ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta, dia akan menyelenggarakan pentas kesenian Betawi setiap bulannya.
RK pun sangat yakin bahwa dirinya dan warga Jakarta akan terhibur terlebih lagi seperti diketahui Jakarta menjadi kota dengan tingkat stress nomor 9 di dunia.

“Jalanan biar di tutup buat UMKM, di tengah-tengahnya nanti ada panggung Lenong. Nanti saya wajibkan tiap Kecamatan bikin acaranya tiap malam Senin. Kan jadi ramai tuh, nah sanggar pasti akan jadi hidup lagi, otomatis warga lebih terhibur dan bahagia,” ucap RK.

Salahsatu tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz sangat menyambut baik program atau janji yang diutarakan oleh paslon nomor urut 1 tersebut. Bahkan, Umar sangat antusias dengan apa yang telah disampaikan oleh RK.
“Sangat bagus program yang disampaikan oleh Bang RK. Beliau berkeinginan membangkitkan budaya dan juga menjamin KJP para siswa, ” kata Umar.

Selain itu, RK juga ingin membebaskan masyarakat, khususnya warga DKI dari pinjol (pinjaman dana online).
Seperti diketahui bahwa eksistensi pinjol saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat.
Tidak sedikit, orang yang terlilit pinjol sampai nekad bunuh diri karena tidak mampu membayar.
“Bang RK juga ingin membebaskan pinjol dengan memberikan kredit murah serta menghidupkan Kesenian Betawi serta membuat Jakarta bahagia dengan program-programnya, ” terang Umar.

Umar menilai bahwa warga sangat antusias untuk menyaksikan kampanye Ridwan Kamil.
Mereka mengaku gembira dengan kehadiran Ridwan Kamil serta program-programnya bila terpilih jadi Gubernur DKI nantinya.
“Tidak kalah penting juga, Bang RK merupakan Calon Gubernur pertama yang tampil serta ikut mengambil peran dalam Lenong Betawi, ” tambah Umar. Diketahui pula, Pentas itu diadakan di Pasar Jabon, Meruya Utara, Jakarta Barat.
Beberapa Seniman Betawi seperti Malih, Muhammad Sulaeman Harsono (Haji Bolot), dan beberapa seniman lainnya juga ikut bergabung dalam memeriahkan acara pentas tersebut.
(dn)