Korsel Merambah Kerjasama Dengan Adhya Group Indonesia Demi Tingkatkan Geliat Industri Kreatif

JAKARTA-AKSIKATA.COM- CEO Adhya Group selaku Ricky Wijaya, dan juga didampingi Shierly Kosasih sebagai VP Digital & Entertainment Adhya Group menyelenggarakan acara penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Celtis Investment dan Root M&C (Metarvese & Content), pada hari Senin, 21 Oktober 2024, di Adhya Business Center, Palmerah, Jakarta.
Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mengembangkan konten-konten atau intellectual property (IP) yang dipunyai oleh kedua belah pihak menjadi produk-produk ekonomi kreatif yang mempunyai kualitas untuk dijadikan usaha dalam mendorong pertumbuhan kolektif yang mempunyai dampak pada industri kreatif di Indonesia.

Shierly menyatakan bahwa kerjasama dengan kedua perusahaan dari Korea Selatan tersebut diniatkan untuk menguatkan hubungan antara Indonesia dengan Korea Selatan.
Terutama di sektor industri kreatif dimana konten kreatif dijadikan produk hiburan sehingga menguatkan ekonomi negara sekaligus menambah prestasi Adhya Group di skala Internasional.

Root M&C (Metaverse & Content) bergerak di bidang informasi & telekomunikasi, mobile game dan application software publishing, juga bergerak di perencanaan dan produksi konten video.
Park Jung Hoon, selaku CEOnya, berpengalaman dalam memproduksi dan mengembangkan konten dan program acara kreatif di Korea Selatan dan juga di Indonesia.
Di sisi lain, Celtis Investment yang didirikan dan dipimpin oleh Kim Dong Eon, merupakan perusahaan investasi independen yang telah membangun tidak hanya industri IT atau konten, teknologi media, food & beverages dan retail, tetapi juga di ranah consumer goods.

“Sejajar dengan pentingnya kemajuan sektor investasi dan perdagangan, pengembangan sektor ekonomi kreatif dan digital tidak dapat dipandang sebelah mata. Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan dalam mengembangkan ekosistem kreatif dan digital, dari hilir ke hulu”, ucap Ricky Wijaya, CEO Adhya Group.

Ricky Wijaya juga mengatakan bahwa potensi konten-konten yang saat ini dimiliki oleh Adhya Group, yang dikelola oleh divisi Digital & Entertainment maupun divisi lainnya seperti Food & Beverages, Property & Hospitality, Retail & Placemaking, cukup menarik.

Adanya kesepakatan kerja sama dengan Celtis Investment dan Root M&C (Metaverse & Content), konten- konten tersebut bisa dikembangkan menjadi produk kreatif seperti contohnya film layar lebar, film seri, reality show, pertunjukan musik atau penyelenggaraan event lainnya, bahkan bisa juga untuk pengembangan usaha food & beverages.(dn)