DJKA Kemenhub Gelar Pameran Foto Perkeretaapian di Stasiun Halim

 

JAKARTA, AKSI KATA. COM – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menggelar  pameran foto perkeretaapian Indonesia di Stasiun KCIK Halim Jakarta, Jakarta selama tiga hari dari Jumat – Ahad (18 – 20 – 2024).
Pameran bertema ” Cantik & Bersejarah, Modern & Kekinian tersebut menampilkan foto – foto   hasil jepretan para Srikandi Dharma Wanita Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

Ketua Penasehat Dharma Wanita Kemenhub Ny. Endang Budi Karya Sumadi dalam sambutan saat membuka pameran menyatakan bangga terhadap hasil karya para Srikandi Dharma Wanita Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

” Saya bangga diselenggarakannya pameran foto ini. Foto –   foto yang dipajang  tidak sebatas   seni yang indah, tetapi menjadi bukti nyata para Srikandi Ditjen Perkeretaapian turut serta memajukan sektor transportasi perkeretaapan nasional,” ujar Endang.

Endang juga memuji buku sejarah ” Stasiun Perkeretaapian Indonesia : Modern & Kekinian ” hasil karya Srikandi Dharma Wanita Ditjen Perkeretaapian yang menampilkan foto – foto perkembangan stasiun KA di Indonesia.
” Dua buku yang dihasilkan Dharma Wanita Ditjen KA sangat menarik, menampilkan  sejarah stasiun perkeretaapian Indonedia yang cantik  modern dan kekinian,” ungkapnya.
Ny.Endang memberi semangat kepada para istri pejabat Ditjen KA untuk terus berkarya membangun transportasi perkeretaapian nasional yang semakin maju dan modern.
” Melalui pameran ini,  saya berpesan, para ibu teruslah  berkarya menginspirasi orang – orang  sekitar dan memberi
kontribusi positif kepaa masyarakat,” pesan Ny.Endang.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal menyambut baik kreatifitas Dharmawanita dengan menggelar pameran sekaligus peluncuran buku ini.

“Ini sangat menarik, karena mereka hunting foto ke berbagai stasiun di Indonesia untuk mendokumentasikannya,” ujar Risal.

Penasehat DWP Ny Endang Budi Karya mengapresiasi penyelenggaraan pameran foto oleh DWP DJKA.

“Ini sangat menarik dan memberikan inspirasi sekaligus informasi bagi masyarakat untuk mengetahui lebih jauh terkait perkeretaapian,” ungkapnya.

Selain pameran foto dan peluncuran buku, juga dilakukan  talk show terkait perkeretaapian yang dimoderatori oleh Bella Fauzi dengan pembicara VP Public Relation KAI Anne Purba dan Uci Zulfikri.