Ragam Tanggapan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Saat Dipanggil Ke Hambalang

Foto : Nasional-Tempo

JAKARTA -AKSIKATA.COM – Pada hari Rabu 16 Oktober 2024, Presiden terpilih Prabowo Subianto diketahui mengundang dan mengumpulkan para calon menteri yang akan menjabat di kabinet dan Prabowo juga memberikan pengarahan untuk memperkuat dan menggalang kerja sama dalam tim.
Pertemuan itu diselenggarakan di lokasi Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Para calon anggota kabinet tersebut mendapatkan arahan dan pemaparan secara ekslusif dan intens mengenai berbagai isu aktual, mulai dari geopolitik hingga isu ekonomi.

Salah satu dari seluruh calon anggota kabinet Prabowo yang terundang tersebut adalah Budi Arie Setiadi, seperti yang diketahui kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika inipun juga mengungkapkan dirinya telah mendapatkan begitu banyak pandangan terkini tentang optimisme untuk masa depan bangsa Indonesia yang cerah.

“Materi yang dipaparkan sangat sesuai dengan tantangan-tantangan yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini jadi sangat strategis, termasuk juga berbagai permasalahan yang antara lain dimulai dari geopolitik, geostrategi, dan geoekonomi dan juga isu-isu problem kerakyatan seperti makan bergizi,” ungkap Budi Arie.

“ Diskusi yang dimulai dari pagi jam 8 sampai jam 7 malam ini menurut saya sangat produktif dalam mensolidkan tim kerja Pak Prabowo-Gibran juga untuk membantu serta mendukung bagaimana mengesekusi program-program kerakyatan, yang lebih penting lagi timnya makin kompak dan solid,” ungkapnya.

Kemudian, ada Amran Sulaiman yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertanian memberikan pernyataan, bahwa Prabowo mengatakan dengan tegas ide-ide besarnya untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“ Hal ini sangatlah luar biasa, dalam pembekalan ini kita semua diajari tentang geopolitik, ekonomi, pertumbuhan ekonomi, GDP, dan lain lainnya. Ini menarik sekali dan yang paling penting adalah pesan Pak Prabowo untuk membentuk tim yang kuat dan solid guna mencapai dan menunaikan gagasan-gagasan besar beliau. Ini sangatlah penting dan merupakan hal luar biasa, beliau sangat visioner,” ungkap Amran.

“Kami yakin dan sangat optimis bahwa mimpi-mimpi kita bersama gagasan besar beliau (Prabowo) visi misi beliau mampu kita realisasikan,” lanjutnya.

Pemikiran yang sama juga dituturkan oleh Meutya Hafid, yang pada beberapa waktu sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI.
Politisi Partai Golkar ini memberikan pernyataan bahwa Prabowo mampu menyatukan semangat antar calon anggota tim yang datang dari berbagai latar belakang.

“Presiden terpilih (Prabowo) juga menuturkan banyak pesan yang pada intinya adalah mengingatkan kita semua bahwa tantangan di masa depan itu tidak lah gampang, dan semua harus siap dan semua harus bekerja secara cepat dengan memperhatikan perkembangan serta kemajuan baik di dalam negeri maupun juga luar negeri, tata geopolitik punya tantangan sehingga memang semua harus kerja cepat, sangat optimis,” tutur Meutya.

Pemantapan materi yang berlangsung selama 11 jam lamanya tersebut diadakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB malam.
Prabowo dan para calon anggota cabinet terlihat kompak memakai baju putih. (dn)