Ahmad Lutfi dan  Taj Yasin Hadiri Maulid Akbar Kota Pekalongan Bersama Ratusan Ribu Jamaah

 

PEKALONGAN , AKSI KATA.COM – Ratusan ribu orang dari berbagai komunitas ikut memeriahkan Pawai Panjang Jimat , rangkaian Maulid Akbar di Kota Pekalongan 2024. Khusus Pawai Dari DPW Ndaru Papua Tengah & Ndaru Sultra, Abah Lutfi turun dari panggung kehormatan menghampiri.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad  yang diselenggarakan oleh maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya sebagai panitia l adalah Kanzus Sholawat di bawah pimpinan ulama kharismatik Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Ketokohan Abah Luthfi menjadi sentral menyatukan beragam kearifan lokal se Indonesia & manca negara. Acara yang sangat meriah ini diorientasikan untuk menyatukan serta membangun kerukunan antar dan internal umat beragama.

Adapun tema kegiatan apel Merah Putih , dal rangkaian maulid Akbar 2024  adalah; Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Perkuat Persatuan dan Kesatuan Jelang Pelantikan Presiden RI dan Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati.

Tampak Pimpinan Forum Sufi Dunia Habib Luthfi bin Yahya mengenakan pakaian TNI serta berkopiah nasional melantunkan shalawat mengiringi tarian sufi Jalaluddin Rumi dengan syahdu.

Dalam kirab tersebut, barisan paling depan adalah rombongan pembawa bendera Merah Putih. Rombongan tersebut terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polri. Sedangkan di belakang rombongan pembawa bendera, organisasi Ndaru se Indonesia.

Hal yang sangat  menarik dan luar biasa saat Pawai DPW Ndaru Papua Tengah dan DPW Ndaru Sulawesi Tenggara tiba di panggung kehormatan, Maulana Abah Habib Lutfi berdiri dan turun dari panggung menghampiri  DPW Papua tengah dan DPW Sulawesi Tenggara yang menggunakan baju adat daerahnya. Abah Habib Lutfi disambut oleh anak anak dari Papua Tengah sembari menahan tangis. Anak – anak Papua Tengah pertama kali melihat secara langsung Habib Lutfi Bin Yahya,

Maulid Nabi Muhammad SAW di mulai pukul 08.00 minggu 13 okt 2024 dihadiri puluhan ribu jamaah. Turut hadir pejabat pejabat pemerintah , TNI POLRI,  ASN dan komunitas serta Ndaru se Indonesia.

Abah Habib Lutfi hadir ke panggung didampingi Ahmad Lutfi & Taj Yasin Cagub dan Cawagub Jateng,  bersama tamu undangan lainnya.
Tampak seluruh hadirin khusyuk mengikuti acara yang dipimpin langsung oleh Maulana Abah Habib Lutfi Bin Yahya hingga doa dan tahlil dipimpin langsung oleh Habib Lutfi.