Dosen UBSI Gelar PM tentang Penggunaan Teknologi Informasi di Sekolah Kazama

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Dosen Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di Sekolah Pelangi Bunda Kazama Bekasi.

Kegiatan ini dilangsungkan pada minggu (22/9/24), dimotori Luthfia Rohimah, Herryansyah, Kurniawan Prambudi Utomo, SE, MM, dan Sinta Rukiastiandari, SI,MSI yang dibantu oleh mahasiswa.

Mengusung tema “Pelatihan Dasar Pengenalan Teknologi Informasi Bagi Staff Dan Guru Sekolah Pelangi Bunda Kazama Bekasi”, para dosen UBSI mengajak Staff Dan Guru Sekolah Pelangi Bunda Kazama Bekasi mengetahui penggunaan teknologi informasi yang ada.

Ketua tim pengabdian masyarakat, Luthfia Rohimah menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan pandangan yang lebih luas kepada para Staff dan guru untuk memaksimalkan penggunaan teknologi informasi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Sekolah Pelangi Bunda Kazama banyak diisi oleh para staff dan guru yang masih berusia muda sehingga pengenalan teknologi informasi ini dapat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan semangat akan perkembangan jaman,” tutur Luthfia dalam rilis yang diterima AKSIKATA.COM, Rabu (9/10/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pengenalan tentang teknologi informasi di jaman modern, tips dan triks menggunakan teknologi informasi seperti penggunaan digital marketing, social media dan lain sebagainya.

“Dengan pengabdian masyarakat ini kami berharap para staff dan guru dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dengan baik,” katanya.

Zahra selaku pemilik sekolah menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para staff dan guru. Sangat sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi. “Masyarakat jaman sekarang sering sekali menggunakan teknologi informasi, akan tetapi belum paham dalam penggunaaan yang baik, kadang disalahgunakan, dengan adanya pelatihan ini dapat mempermudah kami dalam menggunakan teknologi informasi yang tepat dan baik,” jelasnya.

Harapannya semoga pelatihan seperti ini dapat berjalan secara berkala sesuai perkembangan teknologi untuk para staff dan guru. “Terima kasih UBSI sudah mau berbagi ilmu dengan kami, semoga ilmu yang telah di berikan dapat bermanfaat bagi kami dan disebar luaskan kepada masyarakat sekitar juga,” tutupnya.

Akhir acara ditutup dengan foto bersama yang dilakukan di Sekolah Pelangi Bunda Kazama.