Jokowi Pamit dan Ucap Terimakasih

foto dari Bisnis,com

JAKARTA-AKSIKATA,COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna yang terakhir untuk di masa pemerintahannya ini di Ibu Kota Nusantara (IKN).                                       Sidang dimulai pukul 09.00 waktu setempat.
Dilansir dari siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, diketahui Jokowi hadir mengenakan baju batik bermotif hitam emas dan selanjutnya membuka sidang dengan menyapa satu per satu mulai dari wakil presiden, para menteri dan kepala badan/Lembaga.                                                       ” Ini adalah sidang kabinet terakhir kita dari Kabinet Indonesia maju,” ucap Jokowi di Istana Garuda IKN, pada hari Jumat (13/9/2024).

Sebelum rapat menyampaikan amanat dan pesan-pesan , presiden terlebih dulu mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik selama kepemimpinannya dalam 10 tahun terakhir.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak-Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan tantangan yang ada,” tutur Presiden Jokowi.
Jokowi pun dalam kesempatan selanjutnya mohon pamit karena pada bulan depan, tepatnya 20 Oktober dirinya bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin purna tugas.

Kemudian dia pun menyebut tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

“Dan untuk tanggal 20 Oktober 2024 masa tugas kita semua berakhir dan kemudian pemerintahan saat ini akan dilanjutkan oleh pemerintahan yang baru. Pemerintahan selanjutnya yang dipimpin oleh Bapak Jenderal TNI (purn) Prabowo Subianto,” Jokowi menandasi. (dn)