Jelang Pelantikan Prabowo – Gibran, Habib Lutfi Bin Yahya Pimpin Ndaru Sultra Bersholawat

 

KENDARI,AKSI KATA. COM –
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nderek Guru Sulawesi Tenggara (Ndaru Sultra) menggelar Sultra Bersholawat yang dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden RI Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dan Aditya Yusma Ketua Umum Ndaru, serta Habib Sholeh Alatas dan Pengurus DPP Ndaru , yang mengangkat tema Sultra Bersholawat Ndaru “November Pilkada Damai Rukun Indonesia Maju” di pelataran eks MTQ Kendari pada Rabu malam(11/09).

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Sulawesi Tenggara dan di pandu oleh Habib Alwi Zahir Mohammad Al Habsyi.

Ketua DPW Ndaru Sultra Muhammad Alif Annur Rahim mengatakan, sholawat Akbar yang dilakukan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Terlebih khusus, bulan ini adalah bulan kelahiran manusia mulia yaitu Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

” Sholawat juga bisa menjadi pensucian diri. Untuk itu marilah dalam Sultra Bersholawat ini kita lakukan bersama dengan khusyuk dengan hati yang bersih. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan Sulawesi Tenggara senantiasa dalam kondisi aman, tentram, jauh perpecahan sesama anak bangsa,” imbaunya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan tersebut mendapat ridhoi Allah SWT. ” Jika dilandasi keimanan yang kuat, maka kita dapat menjalankan aktivitas kehidupan sesuai dengan ajaran agama yang benar serta mempunyai kepribadian sebagai bangsa yang mulia,” paparnya.

H Alif mengutip kalimat dari Ketua Umum Ndaru Aditya Yusma yaitu ” Tidak Perlu Se Nasab untuk menjadi Saudara, cukup SE sanad se bangsa dan se tanah Air,” ujar Alif.

Sementara itu, anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Habib Luthfi bin Yahya sangat bangga atas antusias masyarakat Sultra yang menghadiri Sultra Bersholawat.

“ Terima kasih kepada saudara-saudara lintas agama yang diundang dan kita duduk bersama” ucap Habib Lutfi.
Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu contoh bahwa Indonesia tidak bisa dipecah, dan semoga kelak dipimpin untuk memajukan Kendari atau Sultra. Allah SWT memberikan kabulnya diijabah oleh yang Maha Kuasa.

 

Ditempat yang sama Ketua Umum Ndaru Aditya Yusma mengatakan, dalam rangka memperingati Maulid Akbar, Ndaru Sultra mengadakan Sultra Bersholawat pada malam hari ini. ” Kita doakan seluruh pemimpin-pemimpin bangsa, seluruh pahlawan bangsa yang berjasa, sebentar lagi bulan Oktober kita akan melaksanakan pergantian presiden,” harapnya.

Ia mengungkapkan, sesuai janji presiden terpilih, yang bersumpah dihadapan Habib Lutfi saat kegiatan Ndaru Di Banten akan menggunakan Sumber Daya Alam (SDA) sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. ” Kami akan menjadi saksi bapak, dan kami akan tagih janji anda,” tegasnya.

 

Aditya Yusma juga menjelaskan, Ndaru saat ini telah memiliki 27 perwakilan provinsi di Indonesia, satu perwakilan luar negeri di Amerika Serikat dan hampir 100 DPC di kabupaten kota.

Sesuai arahan Habib Lutfi bin Ali bin Yahya pada saat pra Rakernas Ndaru di Jakarta, “Siapapun guru yang berjiwa Nasionalisme tinggi dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, maka itu adalah guru yang harus diikuti Ndaru” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia berdiri atas keberagaman. ” Oleh karena itu kita jangan mau di pecah belah di benturkan antara TNI – Polri dan masyarakat serta para ulama oleh oknum oknum yang ingin Menghancurkan NKRI,” ajak Yusma.

Ia menambahkan, Ndaru titip diri kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan Ndaru siap menjadi benteng penjaga persatuan dan kesatuan.