Penuh Hadiah Doorprize Puncak Peringatan HUT RI di Pondok Ungu

BEKASI, AKSIKATA.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 berlangsung meriah di lingkungan Pondok Ungu RW 22 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sepanjang acara dipenuhi dengan pembagian doorprize dan perlombaan Jalan Santai dan Sepeda Hias. Warga RW 22 dari RT 01 sd Rt. 015, dari remaja sampai anak-anak berpartisipasi. Banyak kelucuan terjadi diiiring-iringi sorak para penonton.

Menurut Wisnu, Ketua Panitia HUT RI di RW 22, Jalan Santai dan Sepeda Hias kali ini diikuti peserta dari setiap RT di wilayah RW 22, dan sepeda Hias lantaran jenis perlombaan yang baru diadakan secara serempak dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang.

Adapun doorprize yang diadakan berupa piala, dispenser, magic com, kipas angin, payung dan hadiah Utama doorprize yaitu kulkas dan masih banyak hadiah lainnya.

“Kami menjadikan HUT RI ke-79 sebagai sebuah momentum untuk merajut dan meningkatkan kembali semangat kebersamaan, kekompakan, dan kolaborasi antar keluarga, tetangga dan warga,” kata Wisnu. Lebih lanjut ia menyebut, pada pelaksanaan HUT RI Ke-79 ini menjadi sebuah keceriaan bagi anak-anak dan menjadi kebahagiaan karena bisa berkumpul dan tertawa Bersama. ” Satu sama lain menjadi kenyamanan,dan tidak saling membedakan antara lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kristin, ketua RW 22, menimpali hal yang membahagiakan adalah respon dari warga RW 22 yang dengan antusias mengikuti setiap rangkaian acara. Tak hanya pada saat lomba saja, tetapi sejak awal proses menghias lingkungan, dan keaktifan dari anak-anak, remaja, bapak dan ibu yang terlibat dari mulai persiapan sampai pada saat pelaksanaan HUT RI ke-79 yang luar biasa.

Dari segi agenda, kata dia, ada semangat di malam puncak penuh meriah yaitu menampilkan video dokumentasi kegiatan, ada doorprize tambahan yaitu sepeda Gunung di malam puncak, lalu Pelantikan Pengurus Remaja Karang Taruna RW 22.

Yang tak kalah seru dan ditunggu semua warga adalah launching Youtube RW 22 official sehingga pengurus dan warga bisa menggunakan wadah Media Youtube untuk berkarya di seluruh RT yang ada di RW 22. Selain itu seluruh panitia juga dapat menjalankan program kerja dengan baik, transparan, sukses, dan dapat dinikmati melalui youtube tersebut.

Kristin pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan ketua RT 01 sampai RT 015 di Bawah naungan pengurus RW 22 karena sudah berkolaborasi dan bersinergi dengan baik menyukseskan memperingati HUT RI ke 79 di wilayah RW 22 PUP sektor V bekasi Utara.

” Pada hakikatnya acara ini merupakan acara dari kita, oleh kita dan untuk kita semua. Kita sama-sama menata kembali semangat dan menyatukan langkah kita untuk lingkungan yang lebih baik,” tandasnya.