Warung Seblak Pinggir Rel Kereta: Sentuhan Unik dengan Sensasi Pedas yang Menggugah Selera

PURWAKARTA, AKSIKATA.COM – Jika bertandang ke Purwarta, mampirlah ke Waroeng Sedjati yang ramai ditongkrongi anak-anak muda. Warung ini menyediakan makanan angkringan khas Sunda yang dapat dinikmati remaja hingga dewasa dengan harga yang terjangkau. Konsep Waroeng Sedjati dinilai sangat cocok untuk Generasi Milenial dan Generasi Z.

Tempat makan ini berlokasi di Kampung Ciloajaya, Desa Cibening, Bungursari, Purwakarta, dan memiliki view rel kereta api. Meski suara deru kereta api nyaring terdengar, namun pengunjung tak henti-hentinya datang untuk menikmati hidangan Waroeng Sedjati sambil melihat kereta api yang berlalu-lalang dengan jarak yang dekat.

Rumah makan ini menyediakan seblak, mi godas, kwetiaw goreng, spaghetti tulang, dan beberapa cemilan seperti pangsit ayam, kentang goreng, aneka seafood, dan berbagai cemilan lainnya dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 2.500 hingga Rp. 20.000.

Dengan cita rasa khas rumahan dan tempat yang kekinian, Waroeng Sedjati sering kali didatangi konsumen dari kalangan remaja. Para pengunjung yang datang, banyak yang membuat video dan mengambil gambar untuk diunggah di akun sosial media.

Owner Waroeng Sedjati, Intan Rizki, memulai bisnisnya pada tahun 2021 dengan membuka stand di depan Mall Giant Purwakarta selama 2 bulan.

“Awalnya di depan Mall Giant, tapi terpaksa pindah karena akan adanya renovasi di Mall tersebut, dan memutuskan pindah ke depan rumah sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka warung yang lebih strategis,” ujar Intan, Rabu (20/8/2024).

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi makan seblak di pinggir rel kereta api, langsung saja berkunjung ke lokasi yang beralamat di Gang Al-Atik, Kampung Cioajaya, Kelurahan Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Waroeng Sedjati buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.30 WIB. (Efriza Pasya)