Manggarai Kembali Dilalap Api, Diduga Charger Ponsel Penyebabnya

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan pemukiman padat di daerah Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan . Api melalap lebih dari separuh dari kawasan pemukiman tersebut. Paling parah dampak yang terjadi di Jalan Remaja 5 Manggarai .Diduga penyebab kebakaran tersebut adalah kelalaian dalam pemakaian Charger Ponsel .

Kondisi yang terjadi ini didapatkan berdasarkan keterangan dari Ketua RT setempat . Kendatipun begitu KaSuDin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda menyatakan bahwa masih banyak yang perlu diselidiki lebih lanjut mengenai hal ini .

Huda memberikan keterangan sementara bahwa menurut Bapak Sukiman ,Ketua RT 02 /06 penyebab kebakaran adalah chargeran hp saat dikonfirmasi awak media Selasa (13 / 08/2024 0 .

Huda juga menambahkan bahwa kebakaran ini dilaporkan pertama kali oleh warga setempat ke pihak pemadam kebakaran (damkar ) melalui telepon sekitar pukul 02.30 WIB .

Hingga berita ini diturunkan ,sekitar 35 unit mobil Damkar dan sekitar 123 personil dikerahkan ke lokasi kejadian .

Menurut Huda upaya pemadaman mulai dilaksanakan sekitar pukul 02.44 WIB  .Pada pukul 06.30 WIB api mulai bisa dilokalisasi .Kemudian proses pendinginan dimulai sekitar pukul 06.57 WIB .

Sampai saat ini , belum ada satupun pihak yang bisa memastikan apakah ada korban jiwa ,dan juga belum bisa dipastikan kerugian serta warga yang terdampak peristiwa kebakaran ini .