Tecza Bravenia dari Depok ke Korea Selatan dan Jepang

JAKARTA, AKASIKATA.COM –  Minat yang didukung oleh keinginan yang besar akhirnya membawa Tecza Bravenia yang akrab disapa Eca ini mesti menunjukan kemampuan seninya di beberapa negara.

Sebelumnya, gadis kelas 6 Sekolah Dasar ini telah menguji kemampuannya untuk tampil di Korea Selatan tahun lalu, bersama teman-teman sanggar tarinya yang tergabung di Ayodya Pala.

Adalah Andy arifianto, ayah dari Eca mengungkapkan jika dia bersama istrinya Gillian Nisarathana, kerap memberikan kesempatan pada Eca untuk mengembangkan kemampuann di bidang kesenian.

“Setelah mampu bermain Piano dan Gitar, kini di tengah kesibukannya menari, Eca sedang aktif berlatih alat musik Biola,” kata Andy.

Selain itu diakui Andy, anaknya tersebut adalah satu-satunya anak setingkat SD di Depok yang berkesempatan tampil menari di Korea Selatan dan kini sedang berlatih tari untuk tampil menari di Jepang.

Meskipun demikian Eca pun adalah anak yang juga memiliki bakat dalam hal tarik suara sejak usia 3 tahun, dan terbukti dalam usia 5 tahun, Eca sempat menelurkan single bertajuk Raja Durian, garapan musisi Sunarone.

Eca gadis kelahiran 16 Februari 2012 ini, diakui Andy sebagai gadis mandiri, sehingga kedua orang tuanya percaya jika gadis penggemar Seblak itu bisa menjaga dirinya di negara orang.

“Sebagai orang tua kami tidak muluk-muluk, namun boleh saja berharap, Eca bisa keliling dunia untuk tampil memperkenalkan budaya Indonesia, baik di bidang tari maupun bakat lainnya yang dimiliki Eca,” demikian Andy.