Rara Gadis Penakut Yang Jadi Produser Kisah Seram

Rara Maesarah, dara kelahiran Bekasi, 29 Mei 1994, sesugguhnya penakut akan hal-hal yang berbau mistis. Tapi, Rara memang wanita yang cenderung juga punya banyak rasa penasaran, sehingga akhirnya tawaran untuk menjadi admin atau produser di Lentera Malam pun disambutnya.
Berawal dari persahabatnnya, dengan Adit dan Jamal, yang merupakan owner dari podcast Lentera Malam, pun membawa Rara berkarir selama kurang lebih dua tahun lamanya.
Tak ayal, karena memang bekerja di seputaran cerita horor, membuat gadis yang lahir dari pasangan Nana Ramdhana dan Aina Zurawati ini pun akrab dengan kejadian mistis.
“Aku juga tidak sangka, jika sebelumnya aku bekerja selama sembilan tahun sebagai admin di perusahaan yang berkecimpung di dunia dumptruck, tapi akhirnya berkutat mengurusi dunia supranatural,” tambah penyuka bihun goreng ini.
Di tuturkannya kepada Aksikata.com, pada saat bekerja di Lentera Malam ada kejadian mistis dengan kehadiran sosok astral, saat dirinya berada di ruang editor.
“Pas mau tidur, tiba-tiba kaki aku bergerak sendiri dan terasa ada yang angkat. Awalnya aku kira ada pergerakan syaraf. Tapi karena aku cape, sehingga aku paksakan tidur. Nah pas mau tidur, dan sudah agak sedikit pejam, tiba tiba ada yang mengibas poni rambutku, padahal tidak ada angin,” ungkapnya.
Saat itu Rara mengaku sudah takut, dan sekujur tubuhnya lemas, “akhirnya aku tertidur dan bermimpi senbuah sosok yang memerintahkan membuka pintu, dan sosok bayangan cewek itu, sampai akhirnya membawaka aku ke pojok gudang, dan masih dalam mimpi itu, aku merasa seakan bajuku ada yang menarik, dan memang benar saat terbangun karena kaget, baju aku terlihat agak lecek, seperti bekas tarikan seseorang,” jelasnya.
Bahkan hal itu dibenarkan beberapa nara sumber yang datang, dan bertanya tentang keberadaan sosok wanita yang berada di pojok gudang.
Tidak cuma itu, ada sejumlah nara sumber yng merasa punya kemampuan supranatural pun melarang Rara ke daerah itu. “Mereka pun melarang Aku mencuci baju di tempat itu. Karena menurut beliau baju Aku sering dipakai oleh sosok itu, terutama ketika baju Aku di jemur di tempat itu,” jelasnya.
Sejujurnya, diambilnya pekerjaan sebagai Produser di acara berbau seram itu, karena Rara memliki banyak kesempatan bertemu banyak nara sumber dari berbagai kalangan, dan membuka koneksi baginya.
Setelah berkiprah di Lentera Malam, akhirnya Rara pindah bekerja di Podcast Lonceng Mysteri yang di gawangi Host tampan bernama Gilang Ahaditia, “dan itu tak lain membuat Aku semakin bertambah koneksi,” kata Rara.
Sementara jika di Lonceng Misteri, Rara mengaku lebih banyak mendapat “gangguan” dari mahluk tak kasat mata berupa suara, atau dan lebih pada gangguan teknik pada saat syuting.
“Tak jarang ada suara yang terekam, yang datangnya bukan dari nara sumber, atau misalnya seperti gangguan ada nara sumber wanita yang jilbabnya seperti ditarik, dan di headset ada suara dengung dan itu menyakiti telinga,” tambahnya.
Bahkan Rara pernah mengalami musibah yakni saat kendaraannya terperosok ke parit, ketika dirinya mengantarkan seorang nara sumber.
Apalagi menurut si nara sumber, orang-orang yang membantunya diperingati. Jika ada siapapun yang membantu si nara sumber itu, maka akan mendapat bencana.
Namun kini, Rara masih tetap berkarir di Lonceng Mysteri. “Takut sih takut, tapi saya percaya masih ada Allah yang akan membantu aku,” ucapnya menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *