ISBFE 2024, Event Internasional Pelaku Rempah Dunia akan diselenggarakan di Solo

JAKARTA, AKSI KATA. COM –
Perhelatan Indonesia Spices Business Forum and Expo (ISBFE  ) 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Lapangan Pamedan Mangkunegara (Solo) Jawa Tengah  adalah event ISBFE  kedua diselengarakan di Indonesia , setelah sebelumnya digelar pada tanggal 10-12 Desember 2021 di Hotel Niagara , Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara , pada saat itu dibuka oleh Bapak K.H Ma’ruf Amin.
ISBFE merupakan momentum mengembalikan kejayaan rempah Nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.
Indonesian Spices Business Forum and Expo 2024 adalah acara pertemuan bisnis dan satu- satunya pameran rempah terbesar di Indonesia sekaligus mengingatkan kita begitu pentingnya peran rempah dalam mewujudkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Acara ini a digagas oleh Forum Komunikasi Dewan Komoditas Perkebunan, dan dinaungi oleh Pemerintah Kota Surakarta (Solo), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan Pemerintah Pusat,  Event ini rencananya akan  dihadiri oleh Presiden atau Wakil Presiden.

Ketua Pelaksana kegiatan ISBFE 2024 Ika Harini di  Jakarta, Selasa (23/7) mengatakan, ISBFE 2024 akan diikuti oleh seluruh komponen pemangku kepentingan rempah di seluruh Indonesia dengan mengundang partisipasi dari mancanegara terutama para pelaku usaha dan pengolah rempah yang menjadi sasaran export rempah Indonesia seperti Singapura, Uni Emirat Arab, India, Maroko, Algeria, Tunisia, USA, Belanda, Brazil, Jerman, Belgia, dan banyak lagi.
” Acara ISBFE 2024 ini merupakan penjelmaan dari amanat Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia pada tahun 2017, yang mengingatkan kepada semua pemangku kepentingan rempah Indonesia untuk bersamasama mengembalikan kejayaan rempah Indonesia,” papar Ika Harini.

Agenda Acara ISBFE 2024 , antara lain; Seminar International & Nasional tentang Rempah ,Business Forum Clinic Export ,  Festival Kopi Nusantara , Kompetisi produksi Film pendek “Rempah Nusantara “, Penampilan Duta Penerus Rempah 2021 , dan kegiatan-kegiatan memajukan dunia rempah di Indonesia, seperti disampaikan ibu Ika Harini sebagai pelaksana kegiatan ISBFE 2024  di Jakarta 23 Juli 2024.
Sebagai salah satu acara Menarik  ISBFE 2024 di lapangan Pamedan Mangkunegaran Solo adalah pameran semua unsur terkait yang bergerak di dunia rempah Indonesia  dan internasional dari semua unsur  antara  lain; kementrian dan lembaga terkait , perwakilan pemerintah daerah se Indonesia, dinas-dinas terkait, Asosiasi dan perhimpunan terkait , produsen bumbu-bumbu dan rempah asli, bumbu olahan pabrik, bumbu olahan rumah UMKM, bumbu masakan siap saji, industri jamu nasional, industri kosmetik, industri makanan ,industry farmasi, perusahaan asosiasi eskportir Indonesia, Bulog, BPOM, kedutaan negara sahabat , dan lain-lain .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *