BTN Jakarta International Marathon 2024 Jadi Momen Datangkan Wisman ke Jakarta

 

JAKARTA, AKSI KATA. COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 yang menjadi salah satu event yang tepat untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Jakarta.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024), Menparekraf Sandiaga mengungkapkan event olahraga marathon yang digelar pada 23 Juni 2024 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-497 Jakarta ini diramaikan oleh 15 ribu peserta dari 32 negara. “Jadi ini meningkatkan (kedatangan) wisatawan mancanegara,” kata Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga menuturkan, event ini juga telah memperoleh lisensi dari asosiasi atletik dunia, World Athletics. Sehingga, ia yakin event ini mampu menjadi salah satu event olahraga berkelas dunia yang digelar secara tahunan di Jakarta.

“Event ini animonya sangat besar, karena memberikan sensasi 3S (sterile, safety, dan secure) kepada para pesertanya, sehingga mudah-mudahan event ini mampu menjadi event lari marathon resmi tahunannya kota Jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengapresiasi Bank Tabungan Negara (BTN) telah membantu pemerintah dengan menghadirkan event berkelas internasional yang mampu menarik kedatangan wisman ke Indonesia.

“Dari beberapa tahun ini bisa dilihat eskalasi dan frekuensi pelaksanaan sport tourism ini luar biasa meningkat dan ini tentunya betul-betul membantu tugas pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Vinsensius.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta, Andri Yansyah. Andri mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mendukung BTN JAKIM 2024 menjadi salah satu event olahraga berkelas internasional yang rutin diselenggarakan dan diikuti oleh ribuan peserta, baik lokal maupun internasional di masa-masa mendatang.

“Kita ingin sekali mewujudkan BTN Jakarta internasional Marathon menjadi kegiatan Marathon tahunan di kota Jakarta yang mengusung 3S yaitu sterile, safety, and secure,” ujar Andri.

Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, mengungkapkan, event ini menjadi momen untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran konsumen atas eksistensi dari BTN. “Jadi untuk memperkuat brand awareness ini, kami merasa perlu mengadakan event-event yang bersifat masif, salah satunya melalui event olahraga marathon yang sekarang sedang sangat diminati oleh masyarakat kita,” tutur Ramon.

Acara ini juga dihadiri Race Director BTN JAKIM 2024, Satrio Guardian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *