Pesona Curug Bajing, Destinasi Lembah Tersembunyi di Pekalongan

BEKASI, AKSI KATA – Pesona lembah Curug Bajing Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah menjadi destinasi yang tidak kalah menarik untuk dikunjung pada saat liburan/

Sebagai bagian dari kekayaan wisata alam Indonesia, Curug Bajing menawarkan perpaduan antara keindahan alam dan suasana mistis lembah yang menarik wisatawan dari berbagai penjuru. Sejak dibuka pada tahun 2015, Curug Bajing menjadi salah satu destinasi liburan  yang ramai peminat serta menjadi destinasi populer bagi para pecinta petualangan dan penikmat alam.

Menurut Usman, salah satu pengelola Curug Bajing, menjelang libur lebaran maupun liburan sekolah pengunjung Curug Bajing meningkat drastis dibanding hari biasa. Namun, ketika musim penghujan tiba pengunjung Curug Bajing menurun hampir setengahnya.

Air terjun Curug Bajing yang megah menawarkan pemandangan yang memukau, dengan air yang jatuh dari ketinggian yang menakjubkan. Suara gemuruh air yang jatuh memberikan nuansa yang menenangkan dan menyegarkan jiwa dari kepenatan keseharian. Bebatuan yang menjulang di sekitar air terjun memberikan sentuhan alami yang memperindah panorama alam.

Curug Bajing dibuka dengan biaya masuk sekitar Rp. 8.000 per orang dan biaya parkir Rp. 2.000 per motor. Dengan biaya masuk yang terbilang sangat terjangkau, air terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter ini menawarkan aktivitas wisata yang bisa dinikmati pengunjung seperti menikmati keindahan Curug Bajing dan kesejukan air yang menyegarkan, camping, berswafoto, wahana water sliding, atau menikmati racikan kopi yang khas ala Petungkriyono.

“Curug Bajing ini indah sekali. Curugnya ada tiga bagian, tanah lapang di dekat pintu masuk itu ada beberapa warung makan buat mengisi perut, terus bagian kedua itu ada taman dengan beberapa spot foto menarik dan instagramable, dan terakhir kawasan utama curug, air terjunnya. Sayangnya, kalau debit airnya deras, enggak bisa foto didekat sana,” ucap Nelfi Ziarni, salah satu pengunjung Curug Bajing, beberapa waktu lalu.

“Alasan kesini sebenarnya pingin cari vibes liburan lebaran yang baru, apalagi saya suka suasana alam yang menenangkan. Terus wah, lumayan juga. Apalagi harganya enggak mahal-mahal banget, ‘kan. Jadi, recommended ‘lah,” tambahnya.

Jadi, untuk kalian yang sedang mencari destinasi liburan yang berbeda juga menarik, Curug Bajing adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dalam suasana musim lebaran, kalian bisa menikmati keindahan alam yang memukau dan merasakan kedamaian yang hanya dapat ditemukan di tengah-tengah alam yang asli dan alami ini.

Liputan :  Dea Anggita, Lutfiah Anggraini Syah, Tiara Puspa Maharani, Qotrunnada (Mahasiswa FKB UBSI)