Kolaborasi Universitas UBSI dan Fatayat NU PC Kota Tangerang Perkuat Komunikasi Organisasi

JAKARTA, AKSIKATA.COM -Program Studi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM), sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini, PM menggandeng mitra anggota Fatayat NU PC Kota Tangerang, dan diadakan di Sekretariat Fatayat NU PC Kota Tangerang berlokasi di Jl. Mekar Jaya No.68A, RT.003/RW.010, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153, beberapa aktu lalu.

Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 dan selama kegiatan, peserta diajak untuk berdiskusi dan berbagi pemikiran mengenai pentingnya komunikasi dalam organisasi. Adapun tema besar yang diangkat pada PM ini adalah “Sosialisasi Peran Media Sosial Dalam Proses Komunikasi Bagi Fatayat NU PC Kota Tangerang”. Tema tersebut dipilih dengan pertimbangan bahwa para anggota Fatayat NU PC Kota Tangerang, yang sebagian besar adalah ibu-ibu muda yang aktif dalam berkomunikasi.

“Komunikasi, terutama dalam era digital saat ini, memainkan peran kunci dalam kesuksesan suatu organisasi. Oleh karena itu, penting bagi anggota Fatayat NU PC Kota Tangerang untuk mengembangkan pola komunikasi yang efektif dalam menyampaikan pesan kepada sesama anggota dan pihak lainnya,” jelas Kaprodi Hubungan Masyarakat FKB UBSI Jakarta, Ita Suryani.

Menurut Ita, Fatayat NU PC Kota Tangerang memiliki peran penting dalam membina generasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk komunikasi organisasi. Komunikasi yang efektif di dalam organisasi dapat memperkuat hubungan antar anggota dan mempermudah pencapaian tujuan bersama. Selain itu, komunikasi juga memiliki fungsi informatif yang membantu dalam proses pengambilan keputusan.

Sementara itu, Jaqualine Pramanta Putra, Ketua Kelompok Pelaksana PM Program Studi Penyiaran FKB UBSI Jakarta menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen universitas dalam melayani masyarakat, sesuai dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Meskipun dilaksanakan di akhir pekan, semangat untuk berbagi pengetahuan tidak pernah surut, terutama saat menjangkau generasi muda seperti anggota Fatayat NU PC Kota Tangerang,” terang dia.

Akan halnya, Menawati, Ketua Fatayat NU PC Kota Tangerang juga menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat diadakan lagi di masa mendatang dengan tema yang menarik, demi memberikan manfaat lebih lanjut bagi anggota Fatayat NU PC Kota Tangerang.

Kegiatan PM berakhir pada pukul 13:30 WIB dengan momen foto bersama dan pemberian cinderamata sebagai simbol kebersamaan, yang diserahkan oleh perwakilan panitia dari FKB UBSI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *