Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Workshop Produksi Film Pendek

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar workshop Produksi Film Pendek bagi mahasiswa semester 4 (Empat) peminatan Digital Broadcasting.

Workshop ini diselenggarakan dalam 3 tahapan, tahap pertama pembekalan teori tentang Produksi Film, Pitching Forum, dan Produksi Film Pendek. Acara ini digelar mulai dari tanggal 22 Desember 2023 dan berakhir pada hari Minggu, (6/01/2024) di Kampus UBSI Pemuda dan Studio Halte Moencrat.

Kegiatan ini merupakan ajang praktek bagi mahasiswa semester peminatan Digital Public Relations. Hadir sebagai pengajar dalam kegiatan tersebut adalah Hengky Christiawan dari Karnos Film dan Anton Magaski dari Halte Moencrat.

Anisti, sebagai ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang penggemblengan mahasiswa dalam produksi film.

“Mahasiswa peminatan Broadcasting harus mampu memproduksi film, mulai dari proses perencanaan atau pra produksi, produksi dan juga sampai tahapan pascaproduksi,” ujar Anisti.

Hengky Christiawan selaku Praktisi yang terlibat dalam kegiatan ini juga menyambut baik pelatihan produksi film karena kegiatan ini akan mampu mencetak Pembuat Film Indonesia yang handal di masa depan.

“Pelatihan semacam ini sangat bagus sekali yaaa, karena bisa menjadi ajang regenerasi pembuat film, agar industri film Indonesia lebih maju lagi di masa depan,” jelas Hengky

Anton Magaski sutradara film pendek Doa Suto pun menyambut baik kegiatan ini.

“Ini sih keren banget ya, Gen Z diajarin cara membuat film yang baik dan benar mulaidari tahapan awal produksi sampai tahapan pasca produksi, mereka digembleng habis habisan agar mampu menghasilkan karya film yang bermutu,” terang Anton.

Mahasiswa sangat menikmati proses pembuatan film pendek, terlihat dari antusiasme dalam menjalankan kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *