Polda Metro Jaya Operasi Lilin Jaya 2023 Antisipasi Kriminalitas Selama Nataru 2024

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Jutaan warga Jakarta akan berpergian saat libur natal 2023 dan tahun baru 2024 nanti.  Jumlah warga yang akan bepergian diperkirakan mencapai 14,81 juta orang.  Demikian diprediksi Polda Metro Jaya.

“Kita ketahui pada data di sini Jadetabek termasuk Bogor, wilayah aglomerasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi ini kurang lebih 43,92 persen atau 14,81 juta masyarakat akan bepergian,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Minggu (17/12/23).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Pemprov DKI, TNI, hingga jajaran Polda di kawasan aglomerasi untuk mempersiapkannya.

Hal tersebut sebagai tindaklanjut dari Surat Telegram Kapolri ST Nomor 16/04/XII/2023.

“Operasi ini nanti ke depannya akan dilaksanakan selama 12 hari dengan sandi Operasi Lilin Jaya 2023, tentunya berlaku di Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran polres metro dan polres yang ada di wilayah Polda Metro Jaya,” ujarnya.

“Bagaimana menjaga saudara-saudara kita melakukan ibadah dengan aman, lancar, nyaman, dan kemudian juga tidak menutup pergerakan masyarakat ke tempat-tempat wisata pada saat liburan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *