Ada Penumpang Becanda Bawa Bom, Pelita Air Gagal Terbang

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Gara-gara ada penumpang bercanda membawa bom, pesawat
Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 rute Surabaya-Jakarta gagal lepas landas.

Manager Angkasa Pura I, Sisyani Jaffar dalam siaran persnya, Rabu (6/12/2023) membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, pesawat Pelita Air dengan no penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom.

“Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta, mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” jelasnya.

Pesawat kemudian diarahkan ke isolated parking area, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, yang dilakukan oleh petugas gabungan Bandara Juanda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan,petugas keamanan tidak menemukan adanya ancaman bom yang dimaksud.

Sementara penumpang yang bercanda itu, diamankan oleh petugas dan dibawa ke POM Lanudal Juanda.

“Atas kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dan masih berjalan dengan normal,” katanya.

Diketahui, sampai sekitar pukul 15.28 WIB, pesawat Pelita Air belum berangkat meskipun sejumlah kru sudah mulai masuk kembali ke pesawat.

Sebelumnya, kabar ancaman bom di pesawat Pelita Air hingga gagal lepas landas di Bandara Internasional Juanda viral di media sosial X yang dibagikan oleh akun @GerryS.

“BREAKING: Pelita Air IP205 PKPWD, SUB-CGK, bomb threat prior to take off, aircraft moved to remote area. Semoga bukan bom beneran!,” tulis akun @GerryS, dikutip Rabu (6/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *