Ribuan Buruh Demo, Tol di Simpang Exit Cibitung Macet Total

BEKASI, AKSIKATA.COM – Ribuan buruh turun ke jalan menggelar demo di pintu masuk kawasan MM 2100, Kabupaten Bekasi. Kemacetan mengular hingga 13 km di Tol Jakarta-Cikampek arah ke Cikampek, terutama simpang exit Tol Cibitung.

Aksi ini disebut-sebut sebagai bagian dari upaya buruh agar Pemerintah dapat menaikkan besaran upah minimum Provinsi (UMP) tahun 2004, sesuai besaran yang diinginkan.

Akibat demo itu, menghambat perjalanan kendaraan di ruas tol. Terlihat dari CCTV Badan Pengaturan Jalan Tol (BPTJ) kemacetan terjadi dari Km 9 hingga Km 22 tol Jakarta-Cikampek arah Kabupaten Bekasi. Sementara arah sebaliknya ke arah Jakarta lalu lintas terpantau lancar.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, total peserta aksi dari keseluruhan demo buruh mencapai 1.500 orang. Massa demo buruh di Kabupaten Bekasi tersebar di beberapa titik Kamis (23/11/2023).

Untuk titik lokasi demo sejumlah di wilayah kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, seperti kawasan industri MM2100, Gobel dan EJIP.

PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan buka tutup secara situasional akses Gerbang Tol (GT) Cibitung 3 atas diskresi kepolisian. Petugas Jasamarga dan kepolisian juga disiagakan di KM 24 arah Cikampek jelang akses GT Cibitung 3 untuk mengatur lalu lintas kendaraan.

PT JTT sempat melakukan penutupan akses GT Gerbang Tol Cibitung pada pukul 10.00 WIB. Kemudian pada pukul 12.25 WIB, akses GT Cibitung 3 dibuka kembali, Selang 15 menit setelah dibuka, akses tersebut kembali di tutup atas diskresi pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *