Jenderal Agus Subiyanto Dipastikan Bakal Jadi Panglima TNI

foto: DPR.GO.ID

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto dipastikan akan menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Hal ini dipastikan setelah Komisi I DPR RI menyetujui pencalonan Jenderal Agus setelah. Komisi I juga sudah menggelar fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, Senin, (13/11/2023) kemarin.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan, menyetujui pemberhentian dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya. “Kami memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., sebagai Panglima TNI,” katanya dalam siaraa persnya.

Meutya mengungkapkan tetap adanya harapan terhadap Jenderal TNI Agus Subiyanto agar tetap menjaga profesionalitas dan netralitas TNI. Tak hanya itu, Panglima TNI yang baru diharapkan juga semakin memperhatikan kesejahteraan prajurit (termasuk uang lauk-pauk) dengan tujuan membawa TNI menjadi semakin kuat serta dalam mengawal kemitraan dengan Komisi I DPR RI untuk selalu baik.

“Jadi kita tidak berikan catatan di sini tapi untuk dipahami oleh Calon Panglima TNI sesuai dengan prioritas yang tadi disampaikan oleh yang terhormat Jenderal TNI Agus Subiyanto,” pungkasnya.

Berikutnya, Komisi I akan bersurat kepada Pimpinan DPR RI untuk kemudian Bapak dapat disahkan di paripurna dan kemudian menunggu jadwal pelantikan dengan Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *