Dosen UBSI Beri Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM

BEKASI, AKSIKATA.COM – Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan Digital Marketing untuk pengembangan UMKM pada Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu (21/10/2023) di Kampus UBSI Kaliabang, Kota Bekasi.

Menurut Anastasia Siwi Fatma U, M.Kom, selaku Ketua pengabdian masyarakat, kegiatan ini menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus untuk peningkatan mutu pengajaran di bidang pendidikan perguruan tinggi berbasis informasi teknologi.

“Kami memberikan pelatihan yang diperlukan oleh masyarakat, khususnya pelaku UMKM udengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan marketing digital bagi UMKM Teluk Pucung,” katanya.

Peserta dalam kegiatan ini adalah anggota Komunitas UMKM Teluk Pucung, Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi sebagai mitra produktif, yang diketuai Andika Lukman.

Dalam sambutannya, Andika menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademika yang tertarik untuk turut serta memajukan UMKM di era digital serta mensupport dan memberikan dukungan pelatihan dengan sepenuhnya.

“Harapan saya, kerjasama ini terus berlanjut, agar anggota UMKM yang terdiri dari beragam latar belakang dapat disatukan melalui pelatihan ini,” harap Andika.

Bertindak sebagai tutor, Titik Misriati, M,Kom yang merupakan dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi. Titik memaparkan bahwa saat ini adalah era digital, dan sudah mendominasi dalam kehidupan masyarakat. Karena itulah, penting untuk mengenal Web blog, yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sarana pendukung majunya UMKM, dan memperluas pasar produksi UMKM.

“Saatnya UMKM melek teknologi dan dapat memanfaatkan teknologi untuk kemajuan usaha UMKM-nya. Kami memberikan pelatihan untuk memanfaatkan web blog sebagai sarana memasarkan produk,” tandas Titik.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan souvenir kepada peserta yang paling aktif bertanya. Peserta mengaku puas dan mendapat ilmu baru terkaitan pemanfaatan digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *