Mahfud Md Resmi Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

foto: Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Adalah Menko Polhukam Mahfud Md yang resmi terpilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman cawapres Ganjar dilakukan di di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Aaya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” kata Megawati.

Hadir juga dalam pengumuman resmi itu para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya.

Mahfud dipilih dari sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil. Semalam, Selasa (17/10/2023), Mahfud menemui Megawati.

Setelah pengumuman itu, Mahfud MD menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Megawati dan para ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar.

“Ini adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar bersama Mas Ganjar Pranowo,” ujar Mahfud.

Mahfud berjanji akan bekerja keras meneruskan cita-cita Bung Karno dan pendiri bangsa lainnya yang telah menghantarkan pintu emas kemerdekaan Indonesia. Dia bakal berjuang mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sekedar diketahui, Mahfud MD memiliki pengalaman yang kaya di tiga lembaga, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ia pernah menjadi menteri, anggota DPR, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *