Polisi Selidiki Penemuan 4 Mayat Tanpa Kepala, Tangan dan Kaki yang Sudah Busuk

Irjen. Pol. Helmy Santika. (foto: tribratanews)

LAMPUNG, AKSIKATA.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika menyebutkan, pihaknya masih mendalami penemuan jasad tanpa kepala di wilayah pesisir beberapa waktu lalu.

Dalam satu bulan empat jasad tanpa identitas dengan kondisi tanpa kepala ditemukan di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan. Penemuan tiga dari empat jasad itu terjadi dalam dua hari yang berurutan.

“Dua jasad ditemukan di pesisir selatan, dan satu jasad ditemukan di pesisir Tanggamus,” ujar Kapolda Lampung, Minggu (10/9/23). Sedangkan satu jasad lainnya ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Kabupaten Tanggamus.

Menurut dia, ada kesamaan dari empat jasad tersebut, yakni bagian kepala, tangan dan kaki hilang serta kondisi mulai membusuk. Kondisi jenazah sendiri diperkirakan sudah sekitar dua hingga tiga minggu di laut.

Helmy mengatakan tim Biddokkes Polda Lampung juga direncanakan akan melakukan autopsi jasad-jasad tersebut pada Senin (11/9/23) hari ini. Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari jasad itu. Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan, khususnya terkait identitas.

Polisi juga melakukan proses autopsi terhadap 3 mayat tanpa kepala tersebut hari ini. Dua jenazah diautopsi di RS Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. Sementara satu jenazah lainnya diautopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Ia mengungkapkan saat ditemukan kepolisian tidak mendapati kartu identitas di tubuh keempat jasad itu. Oleh karena itu, untuk mempermudah penyelidikan Irjen. Pol. Helmy Santika meminta warga yang mengetahui memberikan informasi kepada polisi.

Selain itu, ia juga meminta warga melapor jika ada salah satu anggota keluarga yang hilang dan memiliki ciri-ciri serupa dari keempat jasad itu. “Kita akan melakukan penyelidikan melalui DNA keluarga, sehingga jika ada warga yang kehilangan anggota keluarga, diharapkan melapor ke kepolisian terdekat,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.