9 Gerbong Kereta Api Bekas Terbakar di Dekat Stasiun Purwakarta

Gerbong kereta api yang terbakar. (foto: pikiranrakyat)

PURWAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebanyak sembilan gerbong atau kereta bekas terbakar di pusat gudang logistik (PKLG) Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menyebutkan, kebakaran itu terjadi di dekat Stasiun Kereta Api Purwakarta. Tepatnya, di di tumpukan atau kuburan kereta yang berlokasi di sebelah Stasiun Puwakarta.

Api terlihat di sekitar PKLG pukul 11.10 WIB dan membakar delapan kereta bekas. Empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Purwakarta turun membantu upaya pemadaman api yang membakar sejumlah bekas kereta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi ketika ada pekerjaan pemotongan gerbong kereta menggunakan las. Sebelumnya, pekerja juga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. “Pada pukul 12.15 WIB api sudah bisa dipadamkan,” ujar Mahendro.

Mahendro menyatakan kejadian tersebut tidak sampai mengganggu perjalanan kereta api. Alasannya, karena tempat penyimpanan kereta bekas tersebut bukan merupakan jalur operasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.