Kulineran di Bekas Kandang Sapi Warung Bakmi Jowo Mbah Gito

Sugito atau Mbah Gito pemilik Warung Bakmi Jowo Mbah Gito di Kota Gede, Yogyakarta, Senin (17/10/2022). (Foto - foto : Kuncoro Widyo Rumpoko/Aksikata.com).

YOGYAKARTA, AKSIKATA.COM – Bakmi Jowo Mbah Gito berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede. Di warung ini pengunjung bisa merasakan nikmatnya bakmi godok buatan keluarga Mbah Gito.

Bakmi Jowo Mbah Gito terkenal hingga mancanegara, dan menu yang dihadirkan tidak banyak, hanya berupa mie goreng, mie godog, rica-rica, dan nasi goreng, tetapi rasa masakannya seperti melemparkan pengunjung ke alam pedesaan di Jawa.

Masuk ke dalam, lantunan musik tradisional uyon-uyon gending mengiringi pengunjung menuju meja pilihannya. Bangunan warung dulunya adalah kandang sapi yang disulap sedemikian rupa menjadi tempat makan.

Perkakas-perkakas tradisional seperti lonceng sapi, lampu teplok, lampu gantung antik khas Jawa, lampu andong, kukusan tempat menanak nasi, tenggok, kendi, poci, dan tempat untuk mencari rumput terpasang rapi di setiap penjuru warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *