Warung Kopi Klotok Yogyakarta

Suasana pengunjung di Warung Kopi Klotok, Sleman Yogyakarta, Rabu (19/10/2020). (Foto - foto : Kuncoro Widyo Rumpoko/Aksikata.com).

YOGYAKARTA, AKSIKATA.COM – Warung Kopi Klotok menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang ramai pengunjung. Tak jarang pengunjung harus rela antre jika datang di akhir pekan. Warung kopi ini berlokasi di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Warung ini menerapkan prinsip kejujuran pengunjungnya. Sikapnya yang terbuka mulai dari datang, mengambil dan memesan makanan serta minuman, dan pembayaran di akhir, butuh komitmen kuat pengunjungnya. Warung ini telah mengambil risiko besar dengan cara tersebut, tetapi ini dilakukan karena prinsip ikhlas pemiliknya dan menghargai pengunjungnya adalah orang baik semua.

Kopi klotok adalah kopi tradisional yang dibuat dengan cara air direbus bersama bubuk kopi yang dimasak menggunakan panci dan tungku arang. Metode racikan itu membuat kopi klotok punya aroma yang kuat dengan rasa pahit-manis.

Menu makanannya terbilang murah meriah dengan sistem prasmanan. Untuk kopi klotok andalan warung setempat, dihargai Rp 5.000 per gelas. Untuk prasmanan ditentukan dari lauknya.

Pengunjung yang datang juga dari kalangan pembesar hingga warga biasa. Warung Kopi Klotok lebih tepat disebut rumah ketimbang warung, dan suasana rumahan ini banyak dirindukan pengunjungnya.

28 Comments on “Warung Kopi Klotok Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *