Universitas BSI Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswa

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui Prodi Ilmu Komunikasi mengadakan kegiatan seminar pembekalan dihadiri sejumlah mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan asesi dari beberapa skema keahlian, belum lama ini secara online, di Jakarta.

Menurut Anisti, Kaprodi Ilmu Komunikasi kegiatan asesi Sertifikasi Kompetensi ini sangatlah penting, karena diharapkan mahasiswa mampu memiliki skill kompetensi minimal dalam satu bidang dan diakui dalam pekerjaan.

“Sertifikasi Kompetensi sangatlah penting untuk diikuti oleh para mahasiswa, karena dalam persaingan dunia kerja saat ini ijazah tidaklah cukup untuk digunakan dalam dunia pekerjaan. Skill atau kemampuan yang paling diminati atau didalami oleh para mahasiswa kemudian didukung adanya Sertifikasi Kompetensi,” jelasnya.

Irwanto, dosen staf dari Prodi Ilmu Komunikasi selaku pembicara sangat detail dalam menyampaikan materi pembekalan meliputi di antaranya langkah-langkah dalam mengisi kemudian mengerjakan formular yang diberikan asesor. Irwanto juga menjelaskan kiat-kiat menjawab pertanyaan dari asesor dan mengingatkan untuk bersikap profesional ketika nanti berhadapan dengan para asesor. Karena di mata asesor, asesi adalah orang yang sudah mampu dalam bidangnya.

Acara ini diikuti lebih 150 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi. Antusiasme dari para mahasiswa cukup besar. Terlihat dari antrian pertanyaan yang masuk dalam kolom chat aplikasi zoom. Beberapa dari mereka selain mengajukan pertanyaan juga melontarkan pernyataan bahwa dari pengalaman mereka mengikuti magang, seringkali ditanyakan sertifikat Sertifikasi Kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *