2.277 Agen Asuransi Jiwa Indonesia Menjadi Anggota MDRT     

   

JAKARTA, AKSI KATA. COM –
Di tahun 2023 jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia yang tercatat sebagai anggota Million Dollar Round Table ( MDRT)  sebanyak 2.277 orang. “ Sejak tahun 2016 anggota MDRT terus bertambah. Di tahun 2024 kami menargetkan anggota MDRT Indonesia yang terdaftar diatas 3.000 orang,” ungkap  Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia di Jakarta, Rabu,(14/6) dalam keterangan pers menjelang MDRT Day Indonesia 2023. MDRT Day Indonesia 2023  akan diselenggarakan tanggal 13 Juli 2023 di ICE BSD Tangerang.

Dedy menjelaskan, para anggota MDRT dan para agen asuransi jiwa  didorong untuk siap meghadapi era baru pasca pandemi. ” Era baru seringkali ditandai oleh kemajuan teknologi yang cepat. Agar sukses, agen asuransi jiwa perlu siap untuk mengadopsi teknologi baru yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan nasabah secara efektif, mengelola data dengan baik, dan meningkatkan efisiensi dalam operasional mereka,” ujarnya.

Era baru tambah Dedy,  juga menuntut agen asuransi profesional untuk terus fokus pada pengalaman nasabah. ” Agen asuransi perlu memahami kebutuhan dan harapan nasabah dengan lebih baik, memberikan pelayanan yang personal, dan menggunakan teknologi untuk semakin meningkatkan pengalaman nasabah,” tambah Dedy.

Di sisi yang lain,  lanjut Dedy, agen asuransi jiwa juga harus beradaptasi terhadap perubahan regulasi, seperti aturan baru terkait privasi data atau perubahan kebijakan industri. Agen asuransi harus memahami dan mematuhi perubahan tersebut agar tetap beroperasi secara legal dan memenuhi persyaratan hukum yang berlaku.

“Agar tetap kompetitif, agen asuransi perlu berinovasi dan mengembangkan solusi yang sesuai dengan tren dan perubahan di industri asuransi. Dalam menghadapi era baru, agen asuransi perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Antara lain dengan terus memperbarui pengetahuan tentang produk asuransi, tren pasar, keterampilan penjualan dan komunikasi agar dapat memberikan nilai tambah kepada nasabah,” ungkap Dedy.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu
mengungkapkan,  agen asuransi jiwa  menjadi ujung tombak penetrasi industri asuransi jiwa dan  peningkatan inklusi keuangan serta literasi asuransi jiwa. ” Karena itu,  AAJI terus mendukung berbagai upaya dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan agen asuransi jiwa, salah satunya melalui seminar inspiratif MDRT Day Indonesia,” ungkap Togar Pasaribu.

Berdasarkan kinerja 56 Perusahaan Asuransi Jiwa  sampai  31 Maret 2023, jumlah tertanggung sebanyak 87,54 juta orang terdiri dari 29,74 juta tertanggung perorangan dan 57,80 juta tertanggung kumpulan. Jika dibandingkan dengan pencapaian pada kuartal I – 2022, secara keseluruhan terdapat lebih dari 12 juta penambahan tertanggung, atau meningkat sebesar 16,6%. Sementara dari sisi pendapatan, pada kuartal I tahun 2023 industri asuransi jiwa berhasil membukukan total pendapatan sebesar Rp 54,36 triliun.

“Pertumbuhan tertanggung berkaitan erat dengan kinerja pemasaran. Hal ini mengindikasikan bahwa pemahaman masyarakat akan fungsi proteksi asuransi jiwa semakin bertumbuh. Ini menjadi modal bagi para pelaku industri untuk semakin memberikan pelayanan dan pilihan produk yang beragam guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Togar.

Di tempat sama, Commttee of MDRT Day Indonesia 2023, Anwar Aonillah me maparkan, konsep yang akan disajikan pada MDRT Day Indonesia 2023 berbeda dengan penyelenggarannya di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini MDRT DAY Indonesia pertama kali dilaksanakan kembali secara offline, setelah 3 tahun terakhir diselenggarakan secara online dan hybrid. “Konsepnya adalah seminar satu hari. Dilaksanakan secara spektakuler dan entertainment yang meriah. Mengkombinasikan seminar yang dilengkapi dengan hiburan,”ujarnya.

Anwar menambahkan, selain seminar, akan ada juga fasilitas-fasilitas MDRT Store, dimana peserta dapat membeli merchandise dari MDRT Indonesia yang hanya dijual 1x dalam setahun. Ada juga Charity yang memungkinkan peserta dapat berdonasi kepada yayasan yang ditunjuk oleh MDRT Indonesia, serta Photo Booth dan panggung Connexion Zone.
Bagi anggota MDRT yang mau mengikuti MDRT Day Indonesia 2023 bisa mendaftar melalui webiste www.loket.com, atau melalui link  https://bit.ly/mdrtdayid23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *